BUMN Jepang bangun <i>superblock</I> di Cipayung
Maket lengkap proyek superblock yang akan didirikan di lahan seluas 10 hektar di Jakarta Timur. (medcom.id/Rizkie)
Jakarta: Walau super padat, Jakarta masih sexy di mata pengembang asal luar negeri. Mereka berbondong-bondong menginvestasi dana trilyunan rupiah untuk berbagai proyek properti.

Di tengah pasar properti nasional yang belum pulih, Daiwa House berencana membangun proyek superblok di Cipayung, Jakarta Timur. Pengembang asal Jepang akan mendirikan 12 tower di atas lahan seluas 10 hektar.


"Pengembangan proyek ini bertahap 5-7 tahun ke depan. Tahap pertama tahun ini kita bangun dua dari empat tower dengan investasi USD 80 juta," kata Chief Marketing Officer PT Sayana Integra Properti, Edward M. Sinanta di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Sakura Garden City dibangun Daiwa House dan Join (Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport and Urban Development) yang berkolaborasi dengan Trivo Group. Mereka mengibarkan bendera PT Sayana Integra Properti dengan kompoisis saham 60 persen untuk Daiwa-Join dan 40 persen sisanya di tangan Trivio.

"Join ini seperti BUMN-nya Jepang. Mereka tidak mungkin tidak menyelesaikan proyek ini," ungkap GM Sales PT Sayana Integra Properti, Fredy Tjandra.

Groundbreaking tahap pertama proyek akan dilakukan pada 21 Juli 2018. Pada tahap pertama akan dilakukan pengembangan dua tower apartemen dengan total 1.358 unit.

"Penjualan akan dilakukan setelah groundbreaking. Saat ini kamu baru menerima pernyataan minat jadi belum secara resmi dijual," kata President Director PT Sayana Integra Properti, Ichiki Nobuya.



Sakura Garden City menyediakan apartemen tipe studio hingga tiga kamar tidur dan loft.Luasnya mulai dari 29,9 meter persegi hingga 176 meter persegi dengan harga jual Rp 20-an juta per meter persegi.

Superblok ini berkonsep TOD (Transit Oriented Development) karena letaknya yang berada di seberang stasiun LRT Ciracas. Hal ini juga memberikan kemudahan kepada konsumen untuk melakukan aktivitas.

"Daiwa House berkomitmen memberikan tidak hanya kualitas perumahan tetapi juga menghemat waktu yang dapat dinikmati dengan akses melalui rute LRT yang terhubung langsung," ungkap Ichiki.
 



(LHE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id