Bekas kandang domba diubah menjadi rumah. Foto: Dezeen.
Bekas kandang domba diubah menjadi rumah. Foto: Dezeen.

Bekas Kandang Domba Diubah Jadi Rumah

Properti bangunan unik Arsitektur Unik
Anggi Tondi Martaon • 05 Januari 2020 10:13
Jakarta: Studio Bua merombak bekas gudang domba di Islandia menjadi gedung pameran budaya dan hunian. Tak hanya multifungsi, tempat tersebut juga sangat strategis karena terletak di cagar alam di pantai barat Islandia.
 
Berbagai perubahan dilakukan, mulai dari fasad hingga luas bangunan untuk mendukung berbagai aktivitas di rumah tersebut. Demikian seperti dilansir dari Dezeen.
 
Bekas kandang domba yang dibangun pada 1936 itu terdiri dari dua bagian. Bangunan utama memiliki dari dua lantai. Bangunan tersebut dilengkapi dengan ruang tamu, dapur, empat kamar utama, serta tiga suite untuk tamu dan kamar mandi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bekas Kandang Domba Diubah Jadi Rumah
Bangunan dalam bekas kandang domba. Foto: Dezeen.
 
Sementara bangunan ke dua diubah fungsinya menjadi ruang acara serbaguna. Bangunan tersebut didukung oleh kolam yang terbuat dari kayu apung dari pantai terdekat.
 
Tempat acara tersebut dihadapkan ke arah laut. Sehingga memberikan pemandangan yang sangat indah.
 
Bangunan tersebut dibalut dengan panel logam bergelombang dari aluminium dan paduan seng. Panel-panel ini menutupi dinding dan atap, membantu menyatukan berbagai elemen struktur.
 
Untuk menjaga agar proyek tetap sesuai anggaran, tim desain menggunakan sebanyak mungkin elemen daur ulang. Seperti pegangan tangan dan pintu yang diambil dari sekitar bangunan.
 

(KIE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif