Walau masih dalam proses pembangunan, unit-unit apartemen super mewah 220 Central Park South laku dibeli para pengusaha, VVIP dan pesohor dunia. AFP Photo/Timhoty Clary
Walau masih dalam proses pembangunan, unit-unit apartemen super mewah 220 Central Park South laku dibeli para pengusaha, VVIP dan pesohor dunia. AFP Photo/Timhoty Clary

220 Central Park South, 'Sarangnya' Para 'Dewa'

Properti apartemen ruang terbuka hijau
Rizkie Fauzian • 07 Februari 2019 07:16
Manhattan: Sebuah pencakar langit di Manhattan, New York, ini akan menjadi hunian super mewah. Walau gedungnya belum selesai dibangun, tapi unit apartemennya yang harganya triliunan sudah dipesan kaum kaya raya tingkat dewa.
 
Pekan lalu seorang miliarder membeli unit apartemen di gedung yang diberi nama sesuai alamatnya, 220 Central Park South. Transaksi apartemen empat lantai seharga Rp 3,3 triliun tersebut memecahkan rekor tertinggi di Amerika Serikat (AS).

baca juga: Apartemen Rp 3,3 T? Siapa yang beli?


Gedung yang terletak di di sepanjang Central Park South tersebut memiliki 70 lantai yang mencakup 116 unit apartemen. Sesuai namamnya, gedung apartemen ini menawarkan pemandangan langsung ke arah Central Park yang merupakan hutan kota New York.
 
Jika bangunan rampung, maka gedung 220 Central Park South yang dirancang oleh arsitek Robert A.M. Stern juga yang tertinggi di New York. Fasad gedung berbentuk persegi panjang dilapisi kaca.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, desain tersebut berbeda dengan rencana awal. Stern awalnya ingin mendesain gedung berbahan kapur, seperti bangunan lain yang berada di Central Park.
 
220 Central Park South, 'Sarangnya' Para 'Dewa'
AFP Photo/Timothy A Clary
 
Sebelumnya, lokasi gedung tersebut ditempati oleh bangunan yang memiliki 20 lantai. Gedung yang dibangun 1954 tersebut berisi 124 unit apartemen.
 
Gedung tersebut kemudian dibeli oleh pengembang Vornado Realty Trust seharga USD 131,5 juta pada 2005. Hingga kini gedung tersebut menjadi salah satu bangunan yang dijuluki Billionaire's Bunker.
 

 

 
(LHE)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif