Debat Pilgub Kaltara. Metro TV
Debat Pilgub Kaltara. Metro TV

Cara Udin-Undun Menjaga Kerukunan Antar Umat Beragama di Kaltara

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Debat Pilgub Kaltara
Anggi Tondi Martaon • 14 November 2020 21:13
Jakarta: Kesetaraan untuk seluruh umat beragama bakal dijamin oleh Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Udin Hianggio-Undunsyah (Udin-Undun). Sehingga, kerukunan antar umat beragama di Kaltara tetap terjaga.
 
Kesetaraan tersebut akan diwujudkan dalam berbagai langkah. Pertama, menjamin kebebasan setiap pemeluk agama dalam melakukan ibadah. Serta, merayakan hari besar keagamaan.
 
"Memberikan kesempatan yang sama bagi masing-masing pemeluk agama untuk mendirikan tempat beribadah," kata Calon Wakil Gubernur Kaltara Undunsyah dalam Debat Terbuka Pilgub Kaltara, Sabtu, 14 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Irianto-Irwan Akan Gandeng Pemuda untuk Lestarikan Budaya
 
Pasangan calon nomor urut 1 itu akan bekerja sama dengan tokoh-tokoh agama. Kerja sama ini dilakukan agar kegiatan sosial masyarakat berlandaskan nilai-nilai agama.
 
"Menghidupkan dan mengembangkan nilai-nilai agama sebagai panduan perilaku hidup sosial," ungkap dia.
 
Selain itu, Udin-Undun juga bakal mengadakan kegiatan yang bersifat lintas agama. Hal ini dilakukan untuk menunjukan kerukunan antar umat beragama di Kaltara.
 
"Sebagai simbol keterwakilan agama dalam rangka menciptakan kerukunan umat beragama," sebut dia.
 
Udin-Undun akan memberikan kesempatan yang sama bagi masing-masing pemeluk agama untuk mendirikan tempat ibadah. Setiap tokoh agama juga diberikan kesempatan melakukan penyiaran kepada masing-masing umat.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif