Calon Gubernur Kalimantan Utara nomor urut 2, Irianto Lambrie,
Calon Gubernur Kalimantan Utara nomor urut 2, Irianto Lambrie,

Irianto-Irwan Akan Gandeng Pemuda untuk Lestarikan Budaya

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Debat Pilgub Kaltara
Deny Irwanto • 14 November 2020 20:44
Jakarta: Calon Gubernur Kalimantan Utara nomor urut 2, Irianto Lambrie-Irwan Sabri mengajak generasi muda untuk aktif dalam pelestarian budaya di Kalimantan Utara. Irianto mengatakan pihaknya akan menjaring lebih banyak pemuda untuk aktif dalam berbagai kegiatan seni budaya sekaligus memupukan rasa cinta tanah kelahiran.
 
"Kita akan melakukan upaya-upaya untuk mendorong dan merangsang menstimulasi daya kreativitas dan inovasi generasi muda kita untuk membangun seni budaya lokal maupun seni budaya daerah dan global karena kita merupakan bagian dari masyarakat global," kata Irianto dalam debat publik cagub-cawagub Kaltara 2020, Sabtu, 14 November 2020.
 
Irianto menjelaskan diperlukan minat bersama untuk membuat inovasi dan kreativitas di bidang seni budaya. Generasi muda menjadi salah satu elemen penting yang akan dilibatkan dalam misi Irianto tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Akan kita ikut lombakan pada even nasional dan ini sudah kita kerjakan bahkan kita mengikuti lomba seni budaya di tingkat regional asean dan internasional," jelas Irianto.
 
Baca:Irianto Ingin Tingkatkan Insentif Guru Honorer di Seluruh Kaltara
 
Sementara wakilnya, Irwan Sabri, mengatakan pihaknya akan merangkul para generasi muda dengan berbagai kegiatan seni daerah. Dia juga akan menampung para pemuda yang mempunyai minat lebih dalam menjalankan berbagai budaya dan kesenian yang ada di Kaltara.
 
"Saya akan pastikan melibatkan para pemuda yang ada di Kalimantan Utara untuk membuat wadah untuk para pemuda yang mempunyai skill dalam segi budaya. Saya kemarin berjalan di Kabupaten Malinau, ada para pemuda yang luar biasa dalam segi budaya tapi tidak ada wadah, maka dari itu saya pastikan kalau terpilih saya akan mewadahi hal seperti itu," ungkap Irwan.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif