Peserta Pilkada Demak 2020 usai pengundian nomor urut. (Foto: Medcom.id/Rhobi)
Peserta Pilkada Demak 2020 usai pengundian nomor urut. (Foto: Medcom.id/Rhobi)

Cabup Demak Janjikan Kemudahan Akses Pupuk bagi Petani

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Pilkada Demak
Rhobi Shani • 26 September 2020 15:15
Demak: Calon Bupati Demak, Jawa Tengah, Mugiyono, menjanjikan kemudahan akses pupuk bagi petani. Ia pun berharap masyarakat dapat memenangkannya pada Pilbup Demak, 9 Desember mendatang.
 
“Saya sering menerima laporan kalau menjelang musim tanam pupuk susuh didapat. Mugiyono menang (pilkada) pupuk gampang,” ujar dia, Sabtu, 26 September 2020.
 
Baca juga:Kepala Bappeda DIY Pejabat Sementara Bupati Bantul

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan area persawahan di Kabupaten Demak mencapai 94.877 hektare dengan produktivitas padi mencapai 632.751 ton dalam sekali panen. Kemudian luas lahan panen padi ladang seluas 3.741 hektare dengan tingkat produktivitas sebanyak 20.780 ton.
 
“Dengan jumlah itu jaminan ketersedian dan kemudahan memperoleh pupuk bagi petani menjadi penting,” kata dia.
 
Sementara itu, calon Wakil Bupati Demak pasangan Mugiyono, Gus Bad, hari ini mulai melakukan safari ke pondok pesantren. Juga menghadiri sejumlah undangan peringatan kematian 40 hari warga Kota Wali.

“Tadi Pak Mugi bertemu dengan kader-kader, kalau Gus Bad sejak pagi sampai nanti malam mulai keliling pondok pesantren,” ujar Sekretaris Tim Kampanye pasangan Mugiyono-Gus Bad, Suwarjo.
 
Kader pendukung di tingkat kecamatan hari ini juga mendapat pembekalan dari Mugiyono. Selanjutnya, kader di tingkat kecamatan akan menularkan pada kader di tingkat desa.
 
“Setelah ini akan dilanjutkan sosialisasi ke desa-desa,” kata Suwarjo
 
Pasangan Mugiyono-Gus Bad dengan nomor urut dua diusung NasDem dan Gerindra pada Pilkada Serentak 2020. Sedangkan pasangan lawann yakni Estianah-Ali Mahsun dengan nomor urut satu diusung koalisi PDI Pejuangan, PKB, PPP, PAN, Demokrat, dan Golkar.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif