Asyik Harapkan Ada Aturan Spesifik Soal TKA
Cawagub Jabar nomor urut tiga Ahmad Syaikhu. (ANT/Adeng BustomI)
Bekasi:Calon wakil gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu, berharap ada aturan spesifik tentang tenaga kerja asing (TKA) yang boleh dan tidak bekerja di Indonesia.

Ia menginginkan, supaya peluang pekerjaan yang ada di dalam negeri diambil alih secara keseluruhan oleh TKA. "Kita berharap, justru ini ada pengaturan yang lebih spesifik mana yang diperbolehkan untuk TKA mana yang kemudian tenaga-tenaga di sini tersedia sedemikian banyak itu yang harus dikerjakan," kata dia di Bekasi, Jawa Barat, Minggu 29 April 2018.


Syaikhu mengungkap, pihaknya sudah mempersiapkan program untuk menciptakan wirausahawan di Jawa Barat dengan program Asyik Preneur.

"Ini dalam rangka mempersiapkan wirausahawan baru sebanyak 300 ribu, bukan hanya mereka di-training tapi mereka diadvokasi, mereka didampingi oleh entrepreneur yang sudah ada," ujarnya. 

Pasangan Ajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) berencana memberikan bantuan, dengan menghubungkan pelaku usaha dan investor menengah apabila proposal yang ditawarkan menarik.

"Tentu ketika terpilih nanti sebagai gubernur wakil gubernur ini yang diharapkan nanti akan bisa dikoneksikan dengan program kredit cinta rakyat," ujarnya.

Jika program Asyik Preneur sudah terkoneksi dengan kredit cinta rakyat, komunitas atau grup usaha akan diberikan bantuan berupa permodalan.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id