Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, M Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi).
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, M Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi).

Sanusi-Didik Dongkrak Potensi Desa di Malang

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Pilkada Malang
Daviq Umar Al Faruq • 27 November 2020 12:53
Malang: Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malang, M Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi), bakal merealisasikan program unggulan Malang Makmur, One Village One Product bila terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Malang. Yakni dengan, mengoptimalkan tiga sektor penunjang meliputi sektor permodalan, teknologi, dan pemasaran.
 
”Ya, ini nanti kita lakukan pembinaan di bidang teknologi, permodalan, dan pemasaran,” kata Calon Bupati Malang, M Sanusi, Jumat 27 November 2020.
 
Sanusi menjelaskan, pengoptimalan di sektor teknologi tersebut bakal melibatkan peran dari OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Salah satunya adalah Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Kabupaten Malang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


”Di bidang teknologi nanti mereka akan dilatih oleh Disperindag untuk wirausahanya. Dalam hal ini pengolahan produknya melalui teknologi,” ungkapnya.
 
Baca:Umi-Herman Ingin Transparansi Penempatan Kepala OPD Tana Tidung
 
Selain memberikan pelatihan, Sanusi juga bakal menginstruksikan Disperindag Kabupaten Malang untuk membantu sektor pemasaran, yang dihasilkan dari program One Village One Product tersebut.
 
”Di bidang pemasaran, Disperindag juga akan mempromosikan produk lokal itu. Sehingga nanti bisa dikenal dan dipasarkan diseluruh wilayah Indonesia,” bebernya.
 
Terakhir, pada sektor permodalan, Sanusi mengaku bakal berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang, untuk membantu penyediaan modal para penggiat program One Village One Product.
 
”Di bidang permodalan, nanti Dinas Koperasi (Kabupaten Malang) akan bekerjasama dengan beberapa pihak perbankan, untuk menyalurkan kredit yang murah. Bahkan kita juga akan upayakan agar ada kredit modal usaha tanpa bunga,” tegasnya.
 
Pilbup Malang 2020 diikuti tiga paslon. Yakni pasangan calon dengan nomor urut 1, M Sanusi-Didik Gatot Subroto (SanDi) yang merupakan pasangan calon dari koalisi PDI Perjuangan, NasDem, Demokrat, Golkar, Gerindra, dan PPP.
 
Kemudian, pasangan calon dengan nomor urut 2, Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LaDub) yang merupakan pasangan calon dari koalisi PKB dan Hanura.
 
Terakhir, pasangan dengan nomor urut 3, Heri Cahyono, dan Gunadi Handoko (Malang Jejeg) yang merupakan pasangan calon dari jalur perseorangan atau independen.
 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif