ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Umi-Herman Ingin Transparansi Penempatan Kepala OPD Tana Tidung

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Pilbup Tana Tidung
Kautsar Widya Prabowo • 26 November 2020 22:45
Jakarta: Calon Wakil Bupati Tana Tidung nomor urut 03, Herman memastikan transpransi dan keterbukaan akan diterapkan dalam pengangkatan dan penempatan kepala organisasi perangakat desa (OPD). Pasalnya saat ini tidak sedikit penempatan kepala OPD tidak berdasarkan disiplin ilmu yang dimiliki.
 
"Kedepan ketika Umi-Herman terpilih kita akan melakukan seleksi secara transparan saat para kepala OPD mengikuti uji kelayakan pada jabatan yang kosong," ujar Herman dalam Debat Pilbup Kabupaten Tana Tidung yang disiarkan Metro TV, Kamis, 26 November 2020.
 
Baca: Upaya Umi-Herman Jadikan Tana Tidung Sejahtera

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Herman menyebut di era saat ini kedudukan kepala OPD ditentukan oleh bupati dan wakil bupati. Hal tersebut tidak akan berlaku lagi saat ia diberikan amanah memimpin Kabupaten Tana Tidung.
 
"Secara selektif kita akan melihat kompentensi-kompetensi ASN yang ada di Tana tidung sehingga penempatannya bisa tepat sasaran bisa melaksanakan tugasnya dengan baik," jelasnya.
 
Ia menekankan kedepan tidak ada lagi kepala OPD yang menduduki jabatan tidak sesuai dengan disiplin ilmunya. Meskipun dalam aturan yang ada tidak mengatur kepala OPD harus bekerja sesuai dengan disiplin ilmunya.
 
"Kita akan fokus penempatan kepala OPD sesuai kompetensinya, kita lakukan secara terbuka, masyarakat (dapat mengetahui) kepala dinas OPD itu orang-orang yang berkompeten," ujarnya.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif