Pasangan Calon Bupati Tana Tidung nomor urut 3, Umi Suhartini-Herman. Metro TV
Pasangan Calon Bupati Tana Tidung nomor urut 3, Umi Suhartini-Herman. Metro TV

Upaya Umi-Herman Jadikan Tana Tidung Sejahtera

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Pilbup Tana Tidung
Kautsar Widya Prabowo • 26 November 2020 16:51
Jakarta: Pasangan Calon Bupati Tana Tidung nomor urut 3, Umi Suhartini-Herman mengusung visi terwujudnya Kabupaten Tana Tidung yang sejahtera dan unggul bagi Kalimantan Utara sebagai wilayah penunjang Ibu Kota negara. Untuk menuju visi tersebut Umi-Herman memiliki sejumlah misi.
 
"Mengembangkan sumber daya manusia (sdm) unggul, membangun infrastruktur yang merata dan berkeadilan, peningakatan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup yang berkelanjutan," kata Umi dalam Debat Pilbup Kabupaten Tanah Tidung yang disiarkan di Metro TV, Kamis, 26 November 2020.
 
Baca: Ali-Hendrik Janjikan Beasiswa Kuliah Hingga Rp1 Miliar

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu Umi-Herman akan mewujudkan kemajuan karakteristik daerah dan kearifan lokal, menciptakan perlindungan dalam situasi dan kondisi sosial, politik, dan ekonomi melalui pengeloaan pemerintahan yang bersih efektif dan terpercaya.
 
Umi menekankan visi dan misi tersebut dituangkan kedalam sejumlah program kerja unggulan. Seperti Tanah Tidung membangun dibidang infrastruktur, Tanah Tidung berkarakter di sumber daya alam, Tanah Tidung berinovasi dalam tata kelola pemerintahan.
 
Selanjutnya Tanah Tidung beradab dalam bidang sosial, keamanan dan ketertiban, Tanah Tidung bersih dan cerdas sumber daya manusia, dan Tanah Tidung sehat dibidang kesehatan.
 
"Dengan visi misi dan porgam yang terukur kami yakin dapat mencapai target yang tepat sasran yang mampu membawa kabupaten Tana Tidung menjadi kabupaten maju, unggul di Provinsi Kalimatan Utara," terangnya.
 
Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung diikuti oleh empat paslon. Paslon nomor urut 1, Ibrahim Ali-Hendrik diusung oleh PAN, Hanura, Golkar; Paslon nomor urut 2, Sofian-Juid,jalur perseorangan.
 
Selanjutnya Paslon nomor urut 3, Umi Suhartini-Herman, diusung oleh PKB, PPP, NasDem, Gerindra, PKPI, PBB, PKS dan Perindo; dan Palson nomor 4, Markus-Hamzah, diusung oleh PDIP, Demokrat, Gelora dan Berkarya.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif