Calon gubernur Kalimantan Tengah (cagub Kalteng) Sugianto Sabran. Foto: Istimewa
Calon gubernur Kalimantan Tengah (cagub Kalteng) Sugianto Sabran. Foto: Istimewa

Sugianto Sabran Dorong Peningkatan PAD Kalteng

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Yogi Bayu Aji • 16 Oktober 2020 02:37
Sampit: Calon gubernur Kalimantan Tengah (cagub Kalteng) Sugianto Sabran menegaskan akan mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). PAD dinilai penting untuk kesejahteraan rakyat.
 
Selain itu, pembangunan infrastruktur akan menjadi prioritas utama Sugianto jika terpilih di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Hal itu ia sampaikan saat berkunjung ke Pesantren Nurul Hijrah, Sampit, Kalteng.
 
Calon gubernur petahana itu berjanji akan membangun infrastruktur di kawasan pondok pesantren. Pasalnya, di pesantren itu ada makam ulama kenamaan asal Kalteng KH Muhammad Kaspul Anwar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Akses berupa jalan dan jembatan ke kawasan ini akan kita aspal,” kata Sugianto dalam keterangan tertulis, Kamis, 15 Oktober 2020.
 
Selain berziarah ke makam ulama, Sugianto bersilaturahmi dengan istri almarhum Kaspul Anwar, Muslimah, yang sedang sakit. Ia menyanggupi memberikan fasilitas berobat ke Jakarta untuk istri mendiang ulama kenamaan Kalteng itu.
 
Baca: KPU: Publik Masih Menganggap Kampanye Berkerumun Wajar
 
“Ibu Hajah Muslimah merupakan ibu saya juga, saya punya tanggung jawab untuk memberikan perhatian terhadap sakit beliau,” kata Sugianto.
 
Usai ziarah dan berkunjung ke pondok pesantren, Sugianto blusukan ke pasar rakyat di kawasan Samuda. Ia menyosialisasikan berbagai program kerjanya di lokasi.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif