Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)
Ilustrasi. (Foto: Medcom.id)

PKB Pikir-pikir Usung Putra Saiful Ilah di Pilkada Sidoarjo

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Amaluddin • 07 Juli 2020 15:06
Surabaya: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih mempertimbangkan tiga nama untuk diusung pada Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Sidoarjo. Salah satunya anggota DPRD Jatim dari fraksi PKB sekaligus putra Bupati Sidoarjo nonaktif Saiful Ilah, Amin Aslichin.
 
"Kami masih mendalami lagi, mengkaji, sebelum memberikan rekomendasi kepada calon yang akan diusung nanti," kata Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi, Selasa, 7 Juli 2020.
 
Tak hanya Amin, ada dua nama lainnya yang juga masih dalam proses pembahasan. Yakni Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, dan pimpinan Pondok Pesantren Bumi Solawat Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fauzan menegaskan PKB tidak akan gegabah dalam mengambil keputusan. Calon yang akan diusung harus berpeluang besar menang.
 
Baca juga:Imigrasi Malang Buka Pelayanan pada Sabtu
 
"Yang jelas PKB masih tetap ingin menjadi pemenang di Sidoarjo, yang notabene basis PKB," jelasnya.
 
PKB, kata Fauzan, akan berupaya mempertahankan diri sebagai partai dengan perolehan suara terbanyak di Sidoarjo. Kesuksesan PKB pada 2019 harus dipertahankan pada Pilkada 2020.
 
Ia menjelaskan, PKB mendapatkan 16 kursi di DPRD Sidoarjo Pada Pemilu 2019, unggul dari PDI-Perjuangan yang mendapatkan sembilan kursi dan Partai Gerindra dengan tujuh kursi.
 
"Untuk tahun ini kami target menang di 10 dari 19 daerah yang menggelar Pilkada Serentak di Jatim," ungkap dia.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif