Calon Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran
Calon Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran

Sugianto-Edy Dorong Pelayanan Digital Terpadu di Kalteng

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Whisnu Mardiansyah • 03 Desember 2020 17:40
Palangkaraya: Survei indeks persepsi maladministrasi oleh Ombudsman pada 2019 menyebutkan 70,3 persen responden masih nyaman mengurus perizinan. Hanya 51,6 persen responden memilih bertanya langsung kepada petugas saat mengurus perizinan.
 
Namun, di tengah masa pandemi covid-19 memaksa masyarakat untuk mengurangi interaksi fisik secara langsung. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 2 Sugianto Sabran dan Edy Pratowo berkomitmen mewujudkan transformasi pelayanan publik dari manual menjadi digital. Hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk adaptasi di era kenormalan baru ujar pasangan yang didukung Partai NasDem itu.
 
Hal itu disampaikan Sugianto Sabran dan Edy Pratowo tersebut disampaikan dalam debat kandidat Pilkada Kalteng sesi ketiga yang diselenggarakan pada Rabu, 2 Desember 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:21 Pelanggaran Pemilu Divonis Pengadilan
 
Cawagub Edy Pratowo mengatakan digitalisasi pelayanan di Kalteng harus segera direalisasikan. Digitalisasi memudahkan masyarakat, sehingga pelayanan lebih efesien, cepat dan transparan. Terutama menyoal perijinan yang biasa memakan waktu lama.
 
"Kita akan lakukan perijinan digital satu pintu. Tahun 2021 perijinan suah go show, jadi tidak ada lagi hard copy," kata Edy Pratowo.
 
Edy mengatakan, digitalisasi pelayanan publik akan memperpendek waktu pengurusan ijin. Masyarakat mudah mengakses perijinan serta sebagai salah satu komitmen dalam melakukan reformasi birokrasi.
 
"Kewenangann juga akan diberikan kepada daerah-daerah agar investasi di Kalimantan Tengah terus berkembang dan masyarakat bisa merasakan dampaknya," kata Edy Pratowo.

 

(ALB)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif