Paslon nomor urut 2 Pilwalkot Solo Gibran-Teguh temui awak media usai debat publik, Jumat malam, 6 November 2020. (Foto: Medcom.id/Triawati)
Paslon nomor urut 2 Pilwalkot Solo Gibran-Teguh temui awak media usai debat publik, Jumat malam, 6 November 2020. (Foto: Medcom.id/Triawati)

Gibran Matangkan Persiapan Jelang Debat Kedua Pilwalkot Solo

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Pilkada Solo Debat Pilwalkot Solo
Triawati Prihatsari • 03 Desember 2020 15:05
Solo: Debat Publik II Pilwakot Solo 2020, akan berlangsung Kamis, 3 Desember 2020. Calon Wali Kota Solo dari PDIP Gibran Rakabuming Raka mengaku telah melakukan sejumlah persiapan.
 
"Iya, sudah persiapan matang. Simulasi juga beberapa kali. Pendalaman materi juga sudah dilakukan. Intinya saya dan Pak Teguh sudah siap menghadapi debat kedua," ujar Gibran, di Solo, Kamis, 3 Desember 2020.
 
Penasehat Tim Pemenangan Gibran-Teguh, FX Hadi Rudyatmo, bahkan turut memberikan masukan-masukan sebagai bekal debat malam ini. Masukan diberikan untuk memaksimalkan penampilan mereka melawan paslon Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rudy mengaku memberikan banyak masukan soal data dan fakta permasalahan di Kota Solo. Termasuk beberapa masalah yang wajib ditangani saat ini, salah satunya stunting dan bagaimana mengatasinya.
 
Baca juga:Bawaslu Malang Bersiap Jelang Masa Tenang Pilkada
 
"Untuk stunting, pemerintah telah memberikan fasilitas gratis berupa cek laboratorium terhadap janin yang masih berada dalam kandungan. Fasilitas kesehatan secara gratis itu diberikan ketika janin tersebut masih berusia tiga, enam, dan sembilan bulan," tegasnya.
 
Sementara itu, calon Wali Kota Solo dari jalur independen, Bagyo Wahyono, mengaku tidak melakukan persiapan apa pun. Namun dirinya tetap yakin menghadapi momen debat nanti malam. Dirinya mengeklaim telah menguasai setiap permasalahan di Kota Solo.
 
"Tidak ada persiapan. Debat itu buat siapa toh? Ya buat masyarakat Solo, dan saya sudah mengetahui semua permasalahan di Solo. Tinggal diimplentasikan dan dicarikan solusi permasalahannya," beber dia.
 
Debat Publik Pilwakot Solo 2020 tahap kedua akan digelar dengan tema 'Memajukan Surakarta sebagai Kota Budaya yang Inovatif dalam Keberagaman Melalui Kolaborasi dan Penguatan Civil Society'.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif