Paslon Pilgub Kaltara Irianto Lambrie-Irwan Sabri. metro TV
Paslon Pilgub Kaltara Irianto Lambrie-Irwan Sabri. metro TV

Strategi Irianto-Irwan Dalam Menangani Pandemi Covid-19

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Debat Pilgub Kaltara
Deny Irwanto • 14 November 2020 19:37
Jakarta: Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara nomor urut 2, Irianto Lambrie-Irwan Sabri, menyampaikan sejumlah strategi dalam menghadapi pandemi covid-19. Irianto mengatakan pihaknya akan melakukan pendekatan promotif, prepentif, kuratif, dan rehabilitatif jika terpilih dalam Pilkada 2020.
 
"Dalam strategi penanganan covid-19, kita akan melakukan perubahan prilaku dan deteksi awal penyebaran covid-19, yang kedua kita akan melakukan pembangunan ruang isloasi, dan yang ketiga kita akan melakukan peningkatan manajemen perawatan covid-19," kata Irianto dalam debat publik cagub-cawagub Kaltara 2020, Sabtu, 14 November 2020.
 
Baca:Debat Pilgub Kaltara Usung Tema Penanganan Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Irianto menjelaskan sampai 13 November 2020 jumlah orang yang terkonfirmasi positif covid-19 tercatat 957 orang dengan tingkat kesembuhan mencapai 86,33 persen atau 826 orang, dan meninggal tercatat 11 orang atau hanya 1,14 persen. Menurut dia kasus di wilayahnya termasuk yang terendah di seluruh Indonesia jika merujuk data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
 
Menurutnya pihaknya juga akan terus melakukan upaya peningkatan kesembuhan yang tinggi dan tingkat kematian yang rendah sebagai salah satu indikator keberhasilan dalam melaksanakan penanganan covid-19.
 
"Lebih lanjut kita akan melakukan strategi koordinasi perencanaan dan pemantauan komunikasi risiko ketertiban masyarakat, pengembangan laboratorium rumah sakit umum daerah provinsi di Tarakan saat ini sudah mampu melayani tes PCR," jelasnya.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif