ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Debat Pilgub Kaltara Usung Tema Penanganan Covid-19

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Debat Pilgub Kaltara
Deny Irwanto • 14 November 2020 14:43
Jakarta: Debat publik kedua Pemilihan Gubernur Kalimantan Utara bakal digelar di Jakarta Sabtu, 14 November 2020. Debat akan disiarkan langsung dari Grand Studio Metro TV pukul 19.00 WIB.
 
Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami, mengatakan tema utama yakni strategi penanganan, pencegahan, dan pengendalian covid-19.
 
"Selain itu ada juga kesehatan, ketenagakerjaan, keagamaan, perlindungan ibu dan anak, serta penanganan bencana," kata Suryanata kepada Medcom.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Sugianto Sabran Prioritaskan Pembangunan Akses Jalan ke Pelabuhan
 
Pilgub Kaltara diikuti tiga pasang calon, yakni Udin Hianggio-Undunsyah yang diusung Hanura dan PKB; Irianto Lambrie-Irwan Sabri diusung Golkar, PAN, Perindo, PKS, PBB, dan NasDem. Sementara, paslon Zainal A Paliwang-Yansen Tipa Padan diusung Demokrat, PDIP, Gerindra, dan PPP.
 
Suryanata menjelaskan KPU membatasi orang yang hadir dalam debat publik tersebut. Peserta yang hadir hanyalah paslon, empat orang tim kampanye masing-masing paslon, dua orang anggota Bawaslu, lima orang komisioner KPU, dan panitia dan tim penyusun materi debat.
 
Menurut Suryanata KPU juga mengundang Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi, Kapolda Kaltara, Irjen Bambang Kristiyono dan Danrem 092 Maharajalila, Brigjen TNI Suratno.
 
"Karena kan ada kepentingan daerah," jelas Suryanata.
 
Paslon diharapkan mampu menampilkan dan menyampaikan profil, visi dan misi serta program kerja yang jelas agar calon pemilih bisa mengenali calon pemimpinnya dengan baik.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif