Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto. Medcom.id
Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto. Medcom.id

PAN Sebut Gibran Layak Maju di Pilwalkot Solo

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Nur Azizah • 14 Agustus 2020 12:31
Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto menyebut Gibran Rakabuming Raka layak dicalonkan menjadi Wali Kota Solo. Yandri mengaku dirinya yang meminta anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu untuk maju.
 
"Kita sampaikan ke Bang Zulkifli Hasan kalau waktu itu Pak Jokowi tidak mencalonkan Gibran, saya sendiri akan mendatangi Gibran untuk nyalon. Artinya, memang Gibran layak untuk dicalonkan," ujar Yandri di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Jumat, 14 Agustus 2020.
 
Yandri membantah tudingan yang menyebut dukungan PAN bentuk transaksi agar terlibat di koalisi pemerintah. PAN, kata dia, tidak meminta imbalan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini enggak ada kaitannya dengan koalisi Pemerintahan Jokowi. Kalau PAN bergabung atau tidak bergabung, pertama tergantung Pak Jokowi," kata Yandri.
 
Baca: Golkar-PAN Merapat Gibran, Rencana Koalisi PKS Kandas
 
Lagi pula, keputusan PAN masuk ke jajaran Kebinet Indonesia Maju harus diputuskan dalam rapat kerja nasional (rakernas) atau rapat pimpinan (rapimnas) partai. Namun, hal tersebut belum dilaksanakan.
 
"Tapi untuk koalisi dengan Pak Jokowi selalu terbuka. Tergantung Pak Jokowi, tergantung PAN-nya. Jadi kalau Pak Jokowi dan PAN ok, ya jadi (koalisi)," tegas dia
 

(SUR)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif