Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19, Sonny Harry Harmandi, dalam konferensi pers di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Rabu, 25 November 2020. Foto: BNPB
Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Penanganan Covid-19, Sonny Harry Harmandi, dalam konferensi pers di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Rabu, 25 November 2020. Foto: BNPB

Risiko Penularan Tinggi, 13 Kabupaten/Kota Diminta Waspada Jelang Pilkada

Pilkada Virus Korona pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Theofilus Ifan Sucipto • 25 November 2020 17:47
Jakarta: Sebanyak 13 kabupaten/kota di Indonesia dengan risiko penularan virus korona (covid-19) tinggi akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Seluruh wilayah itu diminta memperketat protokol kesehatan.
 
“Kalau terjadi pelanggaran protokol kesehatan, potensi terciptanya klaster covid-19 pilkada akan besar,” kata Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Sonny Harry Harmandi, dalam konferensi pers di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Rabu, 25 November 2020.
 
Wilayah ini terdiri dari Kota Gunungsitoli, Kota Bandar Lampung, Kota Cilegon, Pesawaran, Bandung, Tasikmalaya, dan Karawang. Selain itu, ada Kendal, Sukoharjo, Sragen, Pemalang, Kutai Kartanegara, dan Boyolali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Langgar Protokol Kesehatan, 39 Kampanye Tatap Muka Dibubarkan
 
Satgas Penanganan Covid-19, kata Sonny, telah berupaya menambah duta perilaku perubahan. Sebanyak 40.422 kader telah tersebar ke seluruh wilayah dengan risiko tinggi.
 
“Sehingga masyarakat di wilayah risiko tinggi lebih sadar bahwa untuk pilkada harus jauh lebih hati-hati,” terang Sonny.
 
Satgas Covid-19 juga bakal terus mengampanyekan pilkada sehat hingga hari pencoblosan pada Rabu, 9 Desember 2020. Sonny tak ingin pesta demokrasi justru melahirkan masalah baru.
 
“Sehingga masyarakat harus terus-menerus kita ingatkan protokol kesehatan,” papar dia.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif