Calon Gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura dan Mamun Amir. Dokumentasi/Metro TV
Calon Gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura dan Mamun Amir. Dokumentasi/Metro TV

Cara Rusdi Mastura Tingkatkan Kesejahteraan Petani Sulteng

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Debat Pilgub Sulteng
Deny Irwanto • 14 November 2020 15:58
Jakarta: Calon Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdi Mastura, mempunyai strategi untuk meningkatkan kesejahteraan petani jika terpilih dalam Pilkada 2020. Rusdi menyebut saat ini nilai jual petani masih minim sehingga produk yang dihasilkan tidak bisa maksimal terjual.
 
"Kita meningkatkan tanam serentak hingga peningkatan 30 persen hasil produksi petani hingga nilai tukar petani bisa meningkat," kata Rusdi dalam debat publik cagub-cawagub Sulteng 2020, Sabtu, 14 November 2020.
 
Mantan Wali Kota Palu dua periode tersebut juga mengatakan puouk subsidi menjadi salah satu kunci pentingnya peningkatan penghasilan para petani.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara terkait masalah penanganan kasus narkoba di wilayah Sulteng, Rusdi, mengatakan harus dimulai dari pimpinan tertinggi setiap daerah yang bersih dari narkoba. Menurutnya hal ini penting dilakukan agar menjadi contoh baik di masyarakat.
 
"Kita harus berani mengetes pimpinan paling tinggi sampai bawah, jadi kita jangan hanya berbicara, kita membuka diri untuk jujur," jelas Rusdi.
 
Baca:Tiga Strategi Hidayat Tingkatkan Indeks Pembangunan Manusia di Sulteng
 
Sementara Mamun Amir mengatakan penekanan kasus narkoba bisa dilakukan dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) agar melakukan kegiatan positif hingga terhindar dari penyalahgunaan narkoba.
 
"Kita insyaallah mendapat amanah, kita akan coba menyelesaikan masalah yang menyangkut dengan kegiatan BNNK, satgas yang ada di setiap unit kerja dan semua UPT akan dites urin agar benar-benar bersih. Jangan hanya kita berbicara di depan," ujar Mamun.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif