Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Mujiaman, di Jajar Tunggal II, Jajar Tunggal, Wiyung, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 17 Oktober 2020. Dokumentasi/ istimewa
Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Mujiaman, di Jajar Tunggal II, Jajar Tunggal, Wiyung, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 17 Oktober 2020. Dokumentasi/ istimewa

Machfud-Mujiaman Siapkan Program untuk Maksimalkan UMKM

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Pilkada Surabaya
Deny Irwanto • 18 Oktober 2020 08:00
Surabaya: Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin dan Mujiaman, menaruh perhatian khusus kepada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).
 
Mujiaman mengatakan UMKM bisa menjadi sektor penggerak ekonomi untuk mewujudkan warga Surabaya unggul, terlebih pada masa pandemi covid-19.
 
"Kita harus memperhatikan pelaku-pelaku UMKM di Kota Surabaya. Karena di masa pandemi ini sangat sulit mencari pekerjaan," kata Mujiaman di Jajar Tunggal II, Jajar Tunggal, Wiyung, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: BP2MI: Penampungan Pekerja Migran Ilegal di Cirebon Tak Manusiawi
 
Mujiaman menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan program bantuan untuk pelaku industri rumahan mulai dari Bantuan Pemerintah untuk Usaha Mikro (BPUM), pendampingan pemasaran, sehingga produknya mempunyai nilai jual tinggi.
 
"Kita pastikan pelaku UMKM di Kota Surabaya berkembang. Maka dari itu, semua harus memiliki produk yang mempunyai nilai jual tinggi," jelasnya.
 
Dia memastikan akan memfasilitasi masyarakat Kota Surabaya untuk anak-anak muda lebih dapat melakukan hal-hal yang baru dan dapat memunculkan ide inovatif. Anak muda juga diharapkan memiliki karya yang dapat bernilai ekonomi.
 
Selain itu Mujiaman memastikan pembanguan akan dimulai dari tingkat bawah dengan mengucurkan bantuan dana Rp150 juta per RT agar masyarakat merasakan pembangunan Kota Surabaya.
 
"Kita bangun Surabaya dari tingkat bawah, karena merekalah yang mengerti kebutuhan wilayahnya. Mungkin akan dipakai untuk perkembangan UMKM atau membangun balai RW, yang tahu mereka," ujarnya.
 

(DEN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif