Olly Dondokambey-Steven Kandouw deklarasi maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara. Istimewa
Olly Dondokambey-Steven Kandouw deklarasi maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara. Istimewa

Olly: Kami Anggap Semua Lawan Hebat

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020
Antara, M Sholahadhin Azhar • 14 September 2020 18:20
Jakarta: Survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA membeberkan elektabilitas calon (paslon) Olly Dondokambey-Steven Kandouw unggul di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara (Sulut) 2020. Elektabilitas Olly-Steven mencapai 68,1%.
 
Sementara itu, elektabilitas Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (Cep-Sehan) sebesar 16,9%, dan Vonny A Panambunan-Hendry Runtuwene (VAP-Hendry) sebanyak 7,2%.
 
"Jalan masih panjang. Kita tak boleh takabur. Kita anggap semua lawan itu hebat," kata Olly dalam keterangan tertulis, Senin, 14 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Olly, survei tersebut merupakan apresiasi masyarakat terhadap kepemimpinannya di Sulut. Dia menyebut masyarakat mempercayai komitmen Olly-Steven yang dipercaya memimpin Provinsi Sulut sejak 2015.
 
"Prinsip saya dan Steven adalah kerja, kerja, kerja. Kami bukan mencari popularitas atau elektabilitas. Kami inginkan selalu agar bagaimana membawa Sulut menjadi lebih hebat dan lebih maju," ungkap Olly.
 
Baca:Olly-Steven Deklarasi Pasangan Cagub-Cawagub Sulut

LSI Denny JA mengadakan survei terkait elektabilitas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulut. kata peneliti LSI Denny JA, Ikrama Masloman, menyebut hingga 86 hari menjelang Pilkada 2020 elektabilitas Olly masih mengungguli dua pasangan calon lain.
 
Ikrama menyebut terjadi peningkatan elektabilitas pada tiga paslon yang bertarung di Pemilihan Gubernur Sulut. Tren peningkatan merata dan tidak ada signifikan pada posisi urutan elektabilitas.
 
Survei LSI bertajuk "Tiga Bulan Jelang Pilkada Sulut Kekuatan Para Kandidat di Enam Kantong Pemilih Penting, Sebelum Masa Kampanye" dilakukan pada 22-29 Agustus 2020, dengan menggunakan 800 responden. Survei dilakukan di seluruh kabupaten/kota di Sulut dengan metode multistage random sampling. Wawancara dilakukan secara tatap muka dengan menggunakan kuesioner.
 
Margin of error survei ini adalah 3,5 persen. Selain survei, LSI Denny JA melakukan riset kualitatif dengan metode focus group discussion, analisis media, dan indepth interview untuk memperkaya analisa survei. Survei ini dibiayai sendiri oleh LSI Denny JA.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif