Pasangan calon Pilbup Purworejo usai mendapatkan nomor urut. (Foto: Istimewa)
Pasangan calon Pilbup Purworejo usai mendapatkan nomor urut. (Foto: Istimewa)

Pengundian Nomor Urut Peserta Pilkada Purworejo Digelar Tertutup

Pilkada pilkada serentak Pemilu Serentak 2020 Pilkada Purworejo
Bagus Aryo Wicaksono • 24 September 2020 14:00
Purworejo: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, melakukan pengundian nomor urut untuk tiga paslon yang akan berkompetisi di Pilbup Purworejo secara tertutup di Convention Hall Gedung Ahmad Yani, Kamis, 24 September 2020.
 
Proses pengundian nomor urut hanya boleh disaksikan secara langsung oleh ketiga paslon bersama satu orang penghubung untuk masing-masing paslon. Sedangkan pihak lain seperti pendukung, relawan, hingga partai politik hanya bisa memantau via siaran langsung dari luar ruang utama.
 
Komisioner KPU, Akmaliyah, menuturkan, pelaksanaan pengundian nomor urut yang tertutup berdasarkan instruksi dari KPU Pusat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga:Petahana Peserta Pilkada Semarang Tak Dapat Nomor Urut
 
"Kami mohon maaf, karena sesuai instruksi pengundian nomor urut hanya boleh dihadiri oleh paslon dan satu penghubung. Untuk media dan ketua parpol undangan terpaksa kami batalkan," ujarnya.

Berdasarkan hasil pengundian nomor urut, pasangan Agustinus Susanto-Rahmad Kabuli Jarwinto (Asli) yang diusung oleh PDIP, Gerindra, dan PAN memperoleh nomor urut satu.
 
Sedangkan nomor urut dua diperoleh pasangan Kuswanto-Kusnomo (Bung Tomo) yang diusung PKB, NasDem dan PPP. Pasangan petahana Agus Bastian-Yuli Hastuti (Bayu) yang diusung Demokrat, Golkar, dan PKS mendapatkan nomor urut tiga.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif