Tjahjo: Saya Masih Terdaftar di DPT Semarang

M Sholahadhin Azhar 27 Juni 2018 10:01 WIB
pilkada serentak
Tjahjo: Saya Masih Terdaftar di DPT Semarang
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo--M Sholahadhin Azhar.
Semarang: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meninjau Pilkada di Semarang, Jawa Tengah. Ia mengaku sengaja ke daerah kelahirannya untuk mengkroscek data kependudukan, sebab ada kabar yang menyatakan dirinya masih terdaftar sebagai pemilih.

"Begini ternyata, saya yang dua tahun pindah kependudukan KTP di Jakarta. Di sini saya masih terdaftar. Saya mau ke TPS, bahwa saya tidak menggunakan hak pilih saya," ujar Tjahjo di TPS 6 Singotoro, Semarang, Jawa Tengah, Rabu, 27 Juni 2018.


Baca: Mendagri: Hasil Pilkada Tak Jauh dari Survei

Ia mengaku akan menyempatkan diri ke TPS 10 Citarum Semarang, di dekat rumahnya. Sebab ada kabar yang menyatakan dirinya masih mendapat C-6 atau undangan untuk mencoblos. Ditanya soal pencocokan dan penelitian, ia mengaku tak tahu.

"Wah enggak tahu, saya beberapa keluarga saya masih terdaftar di sini. Padahal sudah 10 tahun sudah ber-KTP Jakarta semua," imbuh Tjahjo.

Pun demikian, dirinya masih belum bisa memastikan kabar tersebut. Tujuannya datang ke Semarang, yakni untuk memastikan hal itu. Tjahjo sendiri memastikan telah menggunakan hak pilih sewaktu Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

"Pilkada kemarin saya nyoblosdi Jakarta enggak di sini. Ya ini sekalian pantau saja," tandasnya.

Ketua Bawaslu Abhan mengamini pernyataan Mendagri. Abhan yang memiliki hak pilih di TPS 1 Sendang Mulyo, Semarang ini berniat menemani Tjahjo menuju TPS dekat rumah politikus PDI Perjuangan itu. "Sekalian memastikan C-6 Pak Menteri Enggak digunakan," sambung Abhan.




(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id