Jin BTS. DOK Official Facebook BTS
Jin BTS. DOK Official Facebook BTS

Intip, Idol K-Pop dari Generasi Pertama Hingga Keempat yang Lulus dari Kampus Ternama

Medcom • 15 Agustus 2022 14:43
Jakarta: Korean wave atau tersebarnya budaya pop Korea secara global di berbagai negara di seluruh dunia dimulai dari 1990-an. Korean wave mencakup banyak hal, mulai dari musik genre Korea atau yang biasa disebut Korean Pop (K-Pop) hingga drama Korea.
 
K-Pop adalah genre musik populer di Korea Selatan dan mulai terkenal di Indonesia pada 2007. Masuknya K-Pop di Indonesia dikarenakan girl group dan boy group pada gen kedua, Super Junior dan Girls’ Generation yang lagunya mulai dikenal banyak orang bahkan sampai mendunia.
 
Boy group adalah sebutan untuk grup pria yang bernyanyi, sedangkan girl group adalah sebutan untuk grup wanita yang bernyanyi. Anggota yang tergabung dalam grup disebut idol atau idola yang memiliki posisi dalam grup, seperti dancer atau penari, main vocalist untuk posisi penyanyi utama, serta rapper untuk orang yang melakukan rap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, dalam dunia K-Pop, ditandai dengan generasi atau lebih sering disebut gen. Gen ini sendiri menandakan pergantian waktu kelahiran grup Idol dan karakter musik maupun konsep secara umum pada angkatan tersebut.
 
Di dalam kerumitan ini, seorang idol yang terkenal pasti memiliki jadwal sangat padat. Namun, di tengah kepadatan jadwal, masih banyak idol yang mementingkan pendidikannya.
 
Bahkan, tidak sedikit dari mereka lulus dari universitas ternama atau unggulan. Melansir dari akun Instagram @schoters, berikut idol dari generasi pertama hingga keempat yang menempuh pendidikan di universitas ternama di Korea:

Gen 1 (1996-2004)

1. S.E.S Bada

Vokalis yang bernama asli Choi Seunghee ini adalah lulusan dari Dankook University. Bada adalah lulusan dari program teater kampus tersebut.
 
Sementara itu, Dankook University masuk ke dalam 150 kampus terbaik se-Asia. Tidak hanya itu, banyak artis yang bersekolah di sini.
 
Halaman Selanjutnya
2. g.o.d Kyesang Anggota dari…
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif