Beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) 2018

Unifa Makassar, PTS Luar Jawa Pertama di OSC

Siti Yona Hukmana 08 Agustus 2018 18:35 WIB
beasiswa osc
Unifa Makassar, PTS Luar Jawa Pertama di OSC
Direktur Pusat Studi Entrepreneurship Unifa, Muliana, Medcom.id/Citra Larasati.
Jakarta: Universitas Fajar (Unifa) Makassar berpartisipasi dalam program beasiswa online scholarship competition (OSC) 2018 yang dipelopori oleh Medcom.id bertepatan dengan usia 10 tahun berdirinya Unifa.  Sehingga bergabungnya Unifa di OSC menjadi kado terindah bagi kampus luar Jawa pertama yang memberikan beasiswa melalui OSC ini.

Direktur Pusat Studi Entrepreneurship Unifa, Muliana mengaku sebagai kampus yang masih belia, merasa beruntung dapat bergabung dengan program Beasiswa OSC yang diinisiasi oleh Medcom.id. Sebab melalui OSC, Unifa berpotensi mendapatkan mahasiswa dari berbagai daerah di luar Makasar, mengingat ajang kompetisi beasiswa online ini diikuti oleh puluhan ribu peserta dari seluruh Indonesia.


“Jadi hari ini sebenarnya Universitas Fajar Makassar ulang tahun yang ke-10 yakni berdiri sejak 8 agustus 2008 lalu. Usia Unifa masih sangat belia sekali dari Perguruan Tinggi (PT) lain yang mungkin sudah puluhan tahun, dan itumenjadi kado terindah serta kebanggan tersendiri bisa bekerja sama dengan Medcom.id,” kata Muliana kepada Medcom.id di Studio Grand Metro TV, Jakarta Barat, Rabu, 8 Agustus 2018.

Keikutsertaan Unifa di Beasiswa OSC ini juga dapat menjadi bagian dari upaya promosi, sebagai salah satu kampus yang diperhitungkan di Indonesia timur.

Baca: Rektor UMN Optimis Beasiswa OSC Cetak Pemimpin Masa Depan

Universitas yang baru pertama kali bekerja sama dengan OSC ini akan memberikan 20 beasiswa bagi siswa yang lulus tes yang digelar secara online tersebut. Siswa dapat bebas memilih seluruh jurusan yang tersedia di kampus yang beralamat di Jalan Prof. Dr. H. Abdurrahman Basalamah Ex. Jl Racing Center No.101, Panakkukang – Makassar itu.

“Kami membuka beasiswa untuk semua prodi. Unifa sekarang sudah ada 12 prodi, ada pascasarjana. Prodi kami sekarang ini sudah menjadi pilihan juga, bukan lagi pilihan ke dua ada juga pilihan utama saat siswa mendaftar kuliah. Itu suatu kebanggan bagi kami,” ungkap dia.

Ia berharap, program yang akan diluncurkan 30 Agustus 2018 ini dapat diikuti oleh seluruh siswa di Indonesia Timur. “Di Timur banyak perguruan tinggi swasta (PTS) sebenarnya, tapi mudah-mudahan Unifa bisa menjadi kampus perintis yang ikut OSC, beasiswa yang dikompetisikan secara nasional,” harap petinggi Unifa itu.

Tak hanya itu, ia juga berharap penerima beasiswa nanti dapat berhasil setelah menempuh pendidikan sarjana. Dengan demikian, dapat memberikan contoh bagi siswa-siswa lainnya.

Berikut ke-17 PTS yang menyediakan beasiswa di program Beasiswa OSC 2018:

1. Universitas Fajar (Unifa) Makassar
2. Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW)
3. Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka)
4. Unika Atma Jaya Jakarta
5. President University
6. Universitas 17 Agustus 1945 (Untag)
7. Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS)
8. Universitas Islam Malang (Unisma)
9. Universitas Gajayana Malang
10. Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW)
11. Universitas Maranatha
12. Telkom University
13. Institut Teknologi Nasional (Itenas)
14. Universitas Multimedia Nusantara (UMN)
15. Universitas Trisakti
16. Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI)
17. Universitas Mercu Buana



(CEU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id