Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Simak, Daftar 8 Kampus Termahal di Indonesia

Arga sumantri • 12 Januari 2022 17:50

6. Universitas Bina Nusantara

Universitas Bina Nusantara juga tergolong kampus yang mematok biaya tinggi. Biaya kuliah untuk semester 1 berada di kisaran Rp17,7 juta-Rp23,6 juta. Di luar biaya tersebut, ada biaya lab Rp1,6 juta-Rp4,25 juta dan biaya peralatan Rp9 juta.
 
Biaya yang tinggi ini sebanding kok dengan kualitas yang ditawarkan Universitas Bina Nusantara. Selain tercatat mengantongi akreditasi A dari BAN-PT, kampus ini juga telah terakreditasi Internasional oleh Quacquarelli Symonds. Binus juga kerap berada di daftar Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia.

7. Universitas Tarumanagara

Kampus lain yang termasuk paling mahal di Indonesia adalah Universitas Tarumanagara. Untuk biaya semester 1 di Universitas Tarumagara sebesar Rp15 juta-Rp21 juta. Biaya semester 2 dan selanjutnya tergantung dari jumlah SKS yang diambil di masing-masing program studi.
 
Fakultas yang tersedia di Universitas Tarumanagara mulai dari Ekonomi, Hukum, Teknik, Kedokteran, Psikologi, Seni Rupa dan Desain, Teknologi Informasi, Komunikasi, dan Pasca Sarjana.

8. Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya

Sebanding dengan biayanya, Unika Atma Jaya juga menawarkan kualitas yang boleh diadu. Kampus ini adalah salah satu PTS terbaik di Indonesia dengan akreditasi A.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai tambahan informasi, perlu kamu ketahui pula bahwa Unika Atma Jaya juga menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi luar negeri. Jadi, kampus ini memiliki program students exchange.
 
Nah, biaya per semester di kampus ini adalah Rp6,2 juta-Rp27 juta. Namun, untuk Jurusan Kedokteran biaya per semesternya mencapai Rp42,5 juta.
 
Itulah sejumlah nama kampus yang tercatat menawarkan biaya cukup tinggi. Kalian tak perlu ragu, jika biaya yang tinggi sebanding dengan kualitasnya, tentu tidak masalah bukan?
 
(AGA)
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif