Menteri Keuangan Sri Mulyani pada pembukaan acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Indonesia (UI) Tahun 2022. DOK UI
Menteri Keuangan Sri Mulyani pada pembukaan acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Indonesia (UI) Tahun 2022. DOK UI

Pesan Sri Mulyani ke Mahasiswa Baru UI: Anda Bertugas Bawa Indonesia Jadi Negara Maju

Renatha Swasty • 09 Agustus 2022 12:18

"Tema ini dipilih karena UI adalah sebuah miniatur Indonesia yang terdiri dari berbagai suku bangsa, ras, dan agama. Melalui tema tersebut, kami menginginkan dan mendidik mahasiswa UI menjadi individu yang humanis, inklusif, dan toleran,” ujar Abdul.
 
PKKMB UI merupakan rangkaian aktivitas penyambutan dan pembekalan mahasiswa baru UI guna memperkenalkan sistem akademik dan ekstrakurikuler yang ada di kampus beserta sistem, metode, dan pendekatan yang digunakan. Kegiatan ini sekaligus menjadi masa orientasi dan masa transisi dari siswa menjadi mahasiswa, dari belajar SMA menjadi insan akademik perguruan tinggi.
 
"Kami menghadirkan pembicara hebat, alumni yang saat ini menjabat sebagai menteri, pimpinan, dan pembuat keputusan bangsa ini yang mengisinpirasi mahasiswa baru,” ujar Abdul.
 
Sementara itu, Rektor UI Ari Kuncoro menyampaikan selamat atas pencapaian mahasiswa baru yang telah berhasil menembus seleksi masuk kampus terbaik dan paling kompetitif di Indonesia. Ari berpesan agar mahasiswa baru memaksimalkan peluang emas bagi masa depan mereka untuk belajar, berprestasi, mengabdi, mengembangkan talenta, minat, dan bakat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ari mengatakan UI merupakan kampus bersejarah, didirikan pertama kali oleh Hindia Belanda pada 1849. Sejak awal mula berdiri di Tanah Air, UI telah banyak berkontribusi, merawat, dan membesarkan Indonesia Raya.
 
Ari UI menyebut sudah banyak tokoh-tokoh besar yang lahir dari UI, mulai dari pahlawan, pengusaha, pejabat, menteri, dan masih banyak lainnya. Maka dari itu, Ari berharap penuh kepada Mahasiswa UI 2022 yang baru bergabung untuk dapat melanjutkan tradisi mengharumkan nama baik UI dan Indonesia.
 
Kuliah umum PKKMB hari pertama juga diisi Kepala BNPT Boy Rafli Amar dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Habib Luthfi bin Yahya dengan topik ”Membangun Karakter dan Identitas Bangsa Indonesia”. 
 
Baca juga: UI Sambut Mahasiswa Baru, Maba Bisa Coba Bus Kuning Hingga Datangi Fakultas Masing-masing 

 
(REN)
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif