Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Foto: Medcom.id/ M Sholahadhin Azhar.
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Foto: Medcom.id/ M Sholahadhin Azhar.

Ma'ruf: Jokowi Upayakan Rekonsiliasi

Pemilu pilpres 2019
M Sholahadhin Azhar • 03 Juni 2019 21:53
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyebut rekonsiliasi antara capres 01 Joko Widodo dan capres 02 Prabowo Subianto, tinggal menunggu waktu. Secara personal, Ma'ruf mengatakan Jokowi terus berupaya melakukan rekonsiliasi.
 
"Kalau secara formal Pak Jokowi dengan Pak Prabowo itu mencari waktu yang tepat untuk keduanya bisa bertemu," kata Ma'ruf di Jakarta, Senin, 3 Juni 2019.
 
Menurutnya, saat ini memang ada pendekatan, namun hal tersebut dilakukan secara tertutup. Ma'ruf menyebut saat ini memang belum waktunya bagi kedua pihak untuk berkumpul.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mustasyar PBNU itu menyebut masing-masing pihak sudah siap untuk melakukan rekonsiliasi. Sekarang tinggal menemukan waktu yang pas untuk bertemu.
 
"Tapi secara personal kita bertemu terus membangun hubungan," ungkap dia.
 
Upaya rekonsiliasi tak hanya dibangun Jokowi, Ma'ruf juga mengklaim dirinya mengupayakan hal serupa, dengan cawapres 02 Sandiaga Uno. Namun Ma'ruf beralasan Sandiaga tengah berada di Amerika ketika dirinya siap untuk rekonsiliasi.
 
"Saya kan sudah siap sejak kemarin, saya siap kalau Pak Sandi mau ketemu kita terbuka. tapi beliau masih sibuk katanya," ujar Ma'ruf.
 

(EKO)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif