Juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Ace Hasan Syadzily. Foto: Medcom.id/Surya Perkasa
Juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Ace Hasan Syadzily. Foto: Medcom.id/Surya Perkasa

TKN Jokowi-Ma'ruf Komitmen Kedepankan Gagasan

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Akmal Fauzi • 02 Januari 2019 08:30
Jakarta: Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin menyambut baik imbuan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk menjaga suasana politik yang lebih kondusif, sejuk dan tidak menyebarkan hoaks di tahun 2019. TKN memiliki komitmen untuk menyampaikan capaian keberhasilan dan prestasi pemerintahan Jokowi selama satu periode pertama.
 
“Kami menyampaikan data dan fakta, bukan hoaks. Bukan ujaran kebencian,” kata juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily saat dihubungi, Selasa, 1 Januari 2019.
 
Sebagai petahana, kata Ace, pihaknya tentu menyampaikan tawaran gagasan untuk melanjutkan perubahan yang telah dilakukan Pemerintahan Jokowi. Mereka juga menawarkan konsep pengembangan sumber daya manusia dalam pemerintahan lima tahun yang akan datang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Setelah kami mampu membangun infrastruktur yang lebih baik,” kata politikus Partai Golkar itu.
 
Ace menjelaskan, selama ini Jokowi selalu menekankan ke TKN maupun Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk menyampaikan pernyataan yang positif dan tidak menyerang pribadi dan personal. Menurutnya, komitmen itu terus dipegang sejak awal.
 
“Kami berkomitmen menjaga Pilpres dan Pileg ini dengan mengedepankan konsep dan gagasan untuk Indonesia yang lebih maju,” jelasnya
 
Baca:TKN Kritik Istilah Tsunami Politik
 
MUI memberikan pesan Tahun Baru 2019 dengan mengimbau kepada seluruh pihak khususnya elit politik untuk selalu menjaga suasana politik kedepan dengan menahan diri tidak menyebar fitnah dan hoaks. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum MUI, Zainut Tauhid Sa'adi dalam keterangan resminya.
 
Selain itu, Zainut juga meminta untuk masing-masing kedua kubu, yaitu Jokowi-Amin dan Prabowo-Sandiaga dalam menyampaikan pernyataan dan pendapat tidak menimbulkan suasana semakin panas, tegang dan penuh dengan kecurigaan. (Media Indonesia)
 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif