Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo (kiri) -Sandiaga Uno bersiap mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019).  Foto: Antara/Sigit Kurniawan
Capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo (kiri) -Sandiaga Uno bersiap mengikuti debat pertama Pilpres 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (17/1/2019). Foto: Antara/Sigit Kurniawan

Prabowo Ingin Menaikkan Gaji Penegak Hukum

Pemilu debat capres pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf Prabowo-Sandi
17 Januari 2019 20:46
Jakarta: Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengemas visi misi di Pilpres 2019 dengan mengusung tajuk Indonesia Menang. Prabowo menyebut visi misi itu diusung karena melihat indikasi kondisi bangsa yang tidak menguntungkan.
 
"Ciri khas negara berhasil adalah harus swasembada pangan, swasembada bahan bakar, air bersih," kata Prabowo dalam debat perdana Pilpres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, kamis, 17 Januari 2019.
 
Prabowo juga mengatakan ingin memperkuat lembaga penegak hukum dan pemerintahan agar lebih berintegritas. Khusus soal lembaga penegak hukum, kata dia, akar masalahnya ada di kualitas hidup para penegak hukum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita harus gaji hakim kita begitu hebat, sehingga dia tidak terpengaruh. Untuk itu kita harus bisa menguasai sumber ekonomi bangsa kita," ucap Prabowo.
 
Sementara itu, Sandiaga Uno mengatakan bakal menjamin hukum tidak tebang pilih. Hukum tidak boleh tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Dia menilai masalah ini banyak dikeluhkan masyarakat.
 
"Kita pastikan hukum tersebut memberikan keadilan," ungkap Sandi.
 
Menurut Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 94 Tahun 2012, setiap hakim di bawah Mahkamah Agung berhak mendapatkan sejumlah hak keuangan dan fasilitas, antara lain, gaji pokok, tunjangan jabatan, rumah negara, fasilitas transportasi, jaminan kesehatan, jaminan keamanan, biaya perjalanan dinas, kedudukan protokol, penghasilan pensiun, tunjangan lainnya.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif