Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno--Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno--Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.

Sandi Tak Meragukan Rasionalitas Prabowo

Pemilu pilpres 2019 Prabowo-Sandi
Whisnu Mardiansyah • 23 April 2019 22:07
Jakarta: Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku sudah mengenal dekat sosok Prabowo Subianto. Sandi menegaskan sikap kenegarawanan Prabowo telah dibuktikan dan tak ada ciri dirinya akan menggunakan cara-cara inkonstitusional.
 
"Pak Prabowo itu seorang yang ksatria, patriot, seorang nasionalis sejati. 2014 Pak Prabowo datang menyelamati langsung dan datang ke acara pelantikan pak presiden," kata Sandi di kediamannya, Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 23 April 2019.
 
Seperti yang dikatakan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, sosok Prabowo sangat rasional, Sandi setuju. Prabowo dikenal sebagai sosok yang sangat sportif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya melihat Pak Prabowo itu sosok yang betul-betul mengedepankan sportifitas dan harapan kita semua sama bahwa Indonesia ini lebih baik lagi," tegas Sandi.
 
Menurut Sandi, sistem demokrasi dengan Pemilu hanyalah alat untuk mencapai kemajuan bangsa yang lebih baik lagi. Bukan perkara untuk menang dan kalah. Ia yakin demokrasi berjalan ke arah lebih baik.
 
"Ini bukan mengenai Prabowo-Sandi kok, ini bukan mengenai berhasil atau tidak mengenai terpilih atau tidak terpilih. Tapi mengenai bagaiamana kita membawa bangsa ini menjadi bangsa yang lebih baik, demokrasinya lebih berkualitas," jelas Sandi.
 
Utusan capres petahana Luhut Binsar Pandjaitan menilai capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sebagai pribadi yang baik. Luhut tak ingin Prabowo gegabah dalam mengambil sikap.
 
"Saya hanya titip saja mau bilang, jangan terlalu didengarkan lah pikiran yang enggak jelas basisnya, karena Pak Prabowo orang rasional," kata Luhut di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 22 April 2019.
 
Luhut menyebut Prabowo merupakan pemimpin yang memiliki jiwa patriotik. Mantan Danjen Kopassus itu disebut sebagai salah satu aset bangsa.
 
"Kepeduliaannya terhadap Republik ini tidak bisa dipungkiri," kata Luhut.
 

(EKO)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif