Proses penghitungan rekapitulasi ditingkat KPU Kabupaten Sidoarjo diumumkan. Medcom.id/Syaikhul Hadi
Proses penghitungan rekapitulasi ditingkat KPU Kabupaten Sidoarjo diumumkan. Medcom.id/Syaikhul Hadi

Jokowi-Ma'ruf Unggul Sementara di Sidoarjo dari Prabowo-Sandi

Pemilu penghitungan suara pileg pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Syaikhul Hadi • 02 Mei 2019 21:37
Sidoarjo: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo mengumumkan perolehan hasil rekapitulasi suara yang digelar beberapa hari belakangan. Pasangan Jokowi - Ma'ruf Amin unggul jauh dari pasangan Prabowo - Sandi Uno.
 
Pasangan capres nomor urut 01 mendapat 817.853 suara dan pasangan capres nomor urut 02 sebanyak 350.788 suara. Suara sah di Sidoarjo sebanyak 1.168.641 dari 1.200.703 suara masuk. Suara tidak sah sebanyak 32.062 suara.
 
Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Achmad Syaifuddin mengatakan rekapitulasi hasil surat suara hari ini masih berlangsung. Pihaknya bersyukur sampai hari ini pelaksanaan pemilu hingga proses rekapitulasi surat suara berjalan lancar aman dan damai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Alhamdulilah masih berlangsung. Mudah-mudahan proses penghitungan ditingkat kabupaten/kota bisa berjalan lancar," terang Nur Achmad Syaifuddin, Kamis, 2 Mei 2019 malam.
 
Ia bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Sidoarjo sengaja hadir dikantor KPU untuk mengikuti jalannya proses rekapitulasi suara ditingkat Kabupaten Sidoarjo. Hal itu untuk memantau proses jalannya demokrasi baik pemilihan Presiden-Wakil Presiden, DPD, DPRD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.
 
Disinggung soal suara Capres dan Cawapres, ia mengakui bahwa calon Presiden Jokowi - Ma'ruf Amin lebih unggul dibanding pasangan Prabowo Sandi. Diakui, Partai Kebangkitan Bangsa yang merupakan partai pendukung Jokowi sudah menargetkan suara sebanyak 70 persen di Sidoarjo.
 
"Alhamdulillah sekarang sudah mencapai 71 persen suaranya pak Jokowi-Ma'ruf. Ini bagian dari prestasi yang luar biasa. Partisipasi masyarakat pun juga demikian besar," jelasnya.
 
Meski demikian, pihaknya mengapresiasi baik penyelenggara, pengawas, petugas keamanan baik Polri dan TNI atas terselenggaranya proses demokrasi yang sudah berjalan aman, dan lancar.
 


 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif