Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menerima kunjungan dari 40 ulama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) se-Kabupaten Bogor - Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.
Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menerima kunjungan dari 40 ulama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) se-Kabupaten Bogor - Medcom.id/Whisnu Mardiansyah.

40 Ulama se-Kabupaten Bogor Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Whisnu Mardiansyah • 22 Februari 2019 12:48
Jakarta: Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menerima kunjungan dari 40 ulama dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) se-Kabupaten Bogor. Para ulama berkomitmen siap memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
 
"Dari Bogor ada 40 ulama yang datang pada hari ini yang pertama tentu mendoakan saya supaya terpilih nanti April menjadi wakil presiden," kata Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Februari 2019.
 
Menurut Ma'ruf, dukungan dari para alim ulama di Bogor amat penting. Mengingat, Presiden Joko Widodo di Pilpres 2014 lalu kalah di Kabupaten Bogor. Ma'ruf yakin dengan dukungan para ulama, bisa membalikkan suara Jokowi di Bogor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kali ini para kiai tidak akan membiarkan Pak Jokowi dan saya kalah. Saya hari ini menyampaikan semangatnya dan dukungannya secara total," ucap dia.
 
Perwakilan dari ulama Bogor, KH Mukri Aji menyampaikan, pasangan Jokowi-Ma'ruf wajib dibela para ulama. Mereka merasa terwakili dengan sosok Ma'ruf Amin yang mempresentasikan Majelis Ulama Indonesia (MUI).
 
(Baca juga:Milenial Muslim Bersatu Dukung Jokowi)
 
"Beliau yang sangat luar biasa dan setelah itu memberikan tausiyah baik itu berkaitan dengan keumatan ukhuwah islamiyah yang wajib dibela dan kemudian kesatuan dan persatuan umat Islam dan lebih daripada itu," jelas KH Mukri Aji.
 
Ia berkomitmen dari 40 ulama yang mewakili seluruh kecamatan di Kabupaten Bogor memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Dukungan ini diputuskan istikharah selama berbulan-bulan yang memantapkan pilihan ke pasangan 01.
 
"April tanggal 17 itu menyatakan melalui umat nanti bahwa beliau pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menjadi presiden dan wakil presiden," pungkas dia.
 
Dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf terus mengalir dari sejumlah pihak. Dukungan juga datang dari kepala daerah.
 
Kepemimpinan Jokwi-Jusuf Kalla selama 4,5 tahun terakhir dinilai baik. Mereka berharap pembangunan yang sudah berjalan baik bisa diteruskan.
 
(Baca juga:35 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi-Ma'ruf)
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif