Lapangan di belakang Hotel Bidakara disulap jadi tempat nobar pendukung paslon pada debat Pilpres 2019, Kamis (17/1). Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar
Lapangan di belakang Hotel Bidakara disulap jadi tempat nobar pendukung paslon pada debat Pilpres 2019, Kamis (17/1). Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar

Panitia Siapkan Lokasi Nobar di Belakang Bidakara

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019
M Sholahadhin Azhar • 17 Januari 2019 18:00
Jakarta: Lapangan di belakang Hotel Bidakara disiapkan untuk lokasi nonton bareng (nobar) para pendukung kontestan debat pemilihan presiden. Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes pol Indra Ja'far meminta agar para pendukung menjaga kondusifitas saat acara berlangsung.
 
"Panitia sudah menyiapkan dua layar besar di lapangan belakang Hotel Bidakara. Sengaja dibuat terpisah, agar masing-masing pendukung lebih tertib," kata Jafar di lokasi, Kamis, 17 Januari 2019.
 
Pemasangan layar, kata dia, sengaja dilakukan terpisah. Layar pertama dipasang di sisi selatan lapangan, sementara layar kedua didirikan di seberangnya. Bagian tengah lapangan disekat oleh pembatas jalan yang terbuat dari plastik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jafar juga menambah jumlah personil di lapangan, untuk menjaga situasi tetap kondusif. Kendati berharap tidak muncul kericuhan, pihaknya sudah siap mengantisipasi potensi kerawanan di lokasi.
 
"Pesta demokrasi ini jangan sampai terpecah belah," ujar dia.
 
Selain mengawal nobar di lapangan, pihaknya juga menempatkan personel di titik-titik nobar lain. Juga lokasi di jalanan menuju Hotel Bidakara. Pengamanan akan diperketat, utamanya saat dua pasang kontestan memasuki lokasi debat.
 
Baca:Polisi Tambah Personel Kawal Debat Pilpres
 
"Semua titik di DKI Jakarta yang mengadakan nobar debat cawapres, semua personel disiagakan untuk mengantisipasi dan mendukung agar kegiatan ini bisa berjalan lancar," tandas Jafar.
 

 

(DMR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi