Presiden Joko Widodo berjalan beriringan bersama Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: AFP/Ran Raphael)
Presiden Joko Widodo berjalan beriringan bersama Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. (Foto: AFP/Ran Raphael)

Pertemuan Jokowi-Prabowo Cerminan Kedewasaan Demokrasi di Indonesia

Pemilu pilpres 2019
Intan Yunelia • 13 Juli 2019 22:56
Jakarta: Ketua Tim Pemenangan Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thorir, menyebut pertemuan Jokowi dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, mewakili sikap negawaran. Kedua pemimpin tokoh bangsa itu menunjukan kedewasaannya dalam berdemokrasi.
 
"Bagaimana Indonesia bisa memberikan contoh demokrasi yang terjadi di Indonesia ini adalah demokrasi yang dewasa dan kita sudah melaksanakan pemilihan yang sangat rumit dimana pemilihan secara langsung dan bersamaan," kata Erick di Kemang, Jakarta, Sabtu 13 Juli 2019.
 
Baca Juga:Pertemuan Jokowi-Prabowo Contoh Baik Berdemokrasi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pertemuan keduanya dikatakan Erick sebagai bukti kualitas demokrasi Indonesia yang semakin matang. Menurut dia, panasnya tensi dan suhu politik hanya bumbu dari demokrasi.
 
“Pertemuan kedua pimpinan nasional ini adalah hal positif di mana bisa memberikan contoh yang baik tidak hanya di Indonesia tapi juga negara lain. Alhamdulillah (Pemilu 2019) diakui oleh banyak negara dan hasilnya saya rasa baik,” terang Pengusaha Muda ini.
 
Hal yang unik, pertemuan keduanya yang berlangsung di Moda Raya Terpadu (MRT) yang merupakan salah satu transportasi umum nasional. Erick melihat hal ini sebagai simbol kemajuan peradaban Indonesia dengan transportasi massalnya.
 
“Pertemuannya sangat spesial saya rasa kalau orang-orang bertemu di gedung mewah di tempat sesuatu yang tidak bisa terjangkau oleh rakyat tapi ini bertemu dikereta MRT dimana itu merupakan simbol juga pembangunan Indonesia juga,” pungkasnya.
 

(ADN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif