Ilustrasi petugas KPU tengah merakit kotak suara. Medcom.id/Patricia Vicka
Ilustrasi petugas KPU tengah merakit kotak suara. Medcom.id/Patricia Vicka

Baru Dua Kecamatan di Cirebon Rampung Hitung Suara

Pemilu penghitungan suara pileg pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Ahmad Rofahan • 24 April 2019 20:08
Cirebon: Rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu Serentak 2019 di Kota Cirebon diprediksi baru bisa diselesaikan dua kecamatan hari ini. Tiga kecamatan lainnya masih menyisakan proses penghitungan yang cukup banyak.
 
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon, Didi Nursidi menyampaikan Kecamatan Kejaksan dan Kecamatan Pekalipan hampir menyelesaikan proses penghitungan surat suara. "Saya harapkan hari ini bisa selesai," ujarnya di Cirebon, Rabu 24 April 2019.
 
Dua kecamatan tersebut masih menghitung sisa kotak suara tidak banyak. Kecamatan Kejaksan tinggal enam kotak suara, sedangkan Kecamatan Pekalipan tinggal delapan kotak suara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kotak suara tersebut, dari TPS di tiga kelurahan," ujar Didi.
 
KPU akan menarik logistik kotak suara di dua kecamatan tersebut ke gudang KPU. Namun, dirinya masih belum bisa menyebutkan hasil perolehan suara, Pilpres maupun Pileg, karena belum dihitung di tingkat kota.
 
"Kalau hasil perolehan secara keseluruhan, belum bisa disebutkan," katanya.
 
Penghitungan suara di tiga kecamatan lain lama karena di antara tiga kecamatan terdapat TPS 'gemuk'. TPS 'gemuk' terdapat di Karyamulya Kecamatan Kesambi yang jumlahnya 70 TPS;di Pegambiran Kecamatan Lemahwungkuk sebanyak 75 TPS; dan di Kalijaga Kecamatan Harjamukti ada 91 TPS.
 
"Saya berharap proses rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan bisa berjalan lancar dan aman," pungkasnya.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif