Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: Medcom.id/Haifa
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Foto: Medcom.id/Haifa

Fadli Minta Politikus Tak Gunakan Diksi Provokatif

Pemilu pilpres 2019 Prabowo-Sandi
Lukman Diah Sari • 12 November 2018 17:06
Jakarta: Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengajak semua pihak tidak asal mengkritik. Fadli ingin kritik disampaikan berdasarkan data valid dan tepecaya tanpa menyindir menggunakan diksi yang provokatif.
 
"Jangan melakukan political labeling, tapi kalau misalnya kita kritik, ayo kita lihat datanya," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 12 November 2018.
 
Fadli mengajak semua pihak tidak menggunakan diksi yang dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat. Dia juga tidak ingin para politikus menggunakan diksi yang menyangkut kaum difabel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Itu bisa ada orang yang tersinggung dengan kata-kata begitu. Saya kira kita harus hindari kata budek dan sebagainya yang bisa dianggap menyinggung kaum difabel," ujar Fadli
 
Baca: Ucapan Prabowo Dianggap Menghina Warga Boyolali
 
Fadli mengatakan pihaknya sudah sepakat tidak berbicara yang bersifat fisik maupun kekurangan fisik lainnya. Sebab, kata itu sangat sensitif. "Saya kira harus dihindari," katanya.
 
Fadli lebih suka tim sukses dua kubu berdebat yang dapat melahirkan solusi bagi kesejahteraan masyarakat. "Laporan Bank Dunia kan (Indonesia) masih ada ketimpangan yang dirasakan masyarakat," ujarnya.
 

 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif