Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menerima plakat nomor urut Capres dan Cawapres Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta. Foto MI/Ramdani.
Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menerima plakat nomor urut Capres dan Cawapres Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta. Foto MI/Ramdani.

Ma'ruf Amin Makin Bersemangat Didukung Tokoh Madura

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Faisal Abdalla • 10 Februari 2019 22:39
Jakarta: Dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin terus mengalir. Kali ini giliran para tokoh asal Madura, Jawa Timur yang menyatakan dukungan pada pasangan petahana.
 
"Dengan adanya deklarasi ini, saya kira peluang kemenangan 01 semakin besar baik di Jakarta maupun Madura," kata Calon Wakil Presiden 01 Ma'ruf Amin di acara Deklarasi Dukungan Bani Kholil Bangkalan Madura Bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat DKI Jakarta di Koja, Jakarta Utara, Minggu, 10 Februari 2019.
 
Baca: Juru Parkir di Solo Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada kesempatan itu, Ma'ruf mengatakan, dirinya memiliki kedekatan dengan warga Madura baik kedekatan keilmuan maupun hubungan nasab (kekerabatan).
 
"Kalau saya jadi wapres, saya juga mewakili Madura. Kalau nanti betul-betul menjadi wapres, saya akan bantu Pak Jokowi agar NKRI tetap utuh karena bagi NU (Nahdlatul Ulama), NKRI adalah harga mati. Kedua, membangun supaya Indonesia menjadi maju," tegasnya.
 
Ma'ruf mengungkapkan alasannya memutuskan menerima pinangan Presiden Jokowi untuk maju pada Pilpres 2019. Dia mengatakan pilihannya menerima tawaran menjadi Cawapres atas permintaan para ulama demi kebaikan bangsa.
 
Baca: Dukungan Alumni Mesir Menambah Optimisme Ma'ruf
 
Penggagas deklarasi dukungan kepada Paslon 01, H Muhammad Rawi, mengatakan para tokoh Madura di Jakarta dan para ulama solid untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019. Para ulama dan tokoh yang hadir dalam deklarasi ini akan langsung turun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi pemenangan kepada para santri masing-masing.
 
"InsyaAllah mudah-mudahan perjuangan kita semuanya bisa mengantarkan Jokowi-Kiai Ma'ruf menjadi presiden dan wakil presiden 2019-2024. Beliau asli orang Tanjung Priok jadi harus menang. Dan ternyata Kiai Ma'ruf masih memiliki silsilah Madura, berarti Madura harus mendukung dan Madura harus menang," kata Rawi.
 
Selain silaturahmi dan deklarasi, acara ini juga diisi istigasah dan doa bersama. Istigasah diikuti warga dan ibu-ibu Majelis Ta'lim.
 


 

(BOW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi