Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. ANT/Siswo WIdodo.
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. ANT/Siswo WIdodo.

Karding Sebut Sandiaga Sebagai Follower

Pemilu pilpres 2019 Prabowo-Sandi
Cindy • 06 Januari 2019 03:26
Jakarta: Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin Abdul Kadir Kading mengatakan calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Uno hanya mengikuti kebijakan yang diciptakan Presiden Jokowi. Karding mencontohkan Rancangan Undang-undang Pesantren yang sedang dibahas di DPR.

"Apa yang dilakukan Sandi itu menunjukkan bahwa kebijakan-kebijakannya itu follower saja. Dia tidak punya kebijakan asli, aslinya seluruh kebijakan Pak Jokowi itu yang diikuti oleh Sandi," kata Karding menanggapi pernyataan Sandi saat kunjungan ke pondok pesantren di Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu, 5 Januari 2019.

Karding menjelaskan RUU Pesantren itu dibentuk DPR, terutama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Presiden Joko Widodo menanggapi positif penggarapan RUU itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Presiden senantiasa menyampaikan bahwa RUU Pesantren itu payung hukum bagi upaya meningkatkan kualitas dan daya saing santri ke depan," tuturnya.  Sebelumnya, Sandi berjanji meminta DPR untuk segera mengesahkan RUU Pesantren. Dia juga berjanji mendorong terciptanya lapangan pekerjaan bagi para santri. 

"Jika terpilih bersama Pak Prabowo Subianto, kita akan meminta koalisi di DPR segera mewujudkan RUU pesantren dan menjadikan pesantren sebagai salah satu kawah candradimuka untuk menciptakan entrepreneur baru, santri yang menciptakan lapangan lerja baru," ujar Sandiaga dalam keterangan tertulis dari Badan Pemenangan Nasional. 



(DRI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi