Presiden Joko Widodo. Medcom.id/ Annisa Ayu
Presiden Joko Widodo. Medcom.id/ Annisa Ayu

Jokowi Minta Kubu Prabowo tak Rendahkan MK

Pemilu pilpres 2019
Cindy • 26 Mei 2019 23:29
Jakarta: Presiden Joko Widodo menanggapi keraguan Ketua Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto sempat terjadap independensi dan kredibilitas Mahkamah Konstitusi (MK). Jokowi mengatakan tidak elok bagi siapapun merendahkan institusi negara.
 
"Jangan senang merendahkan sebuah institusi, saya kira enggak baik," kata Jokowi ditemui di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu, 26 Mei 2019.
 
Menurut dirinya, lembaga negara yang terbentuk memiliki sistem ketatanegaraan. Sebab rakyat memberikan kepercayaan terhadap institusi untuk menjalankan dan menegakkan hukum negara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jangan sampai direndahkan, dilecehkan seperti itu," ucap Jokowi.
 
Ketua Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto resmi mendaftarkan sengketa Pemilu ke MK. Ia berharap gugatan kubu Prabowo-Sandi ini bisa diproses MK kendati hanya membawa 51 bukti.
 
"Mudah-mudahan Mahkamah Konstitusi bisa menempatkan dirinya menjadi bagian penting, di mana kejujuran dan keadilan harus menjadi watak dari kekuasaan, dan bukan justru menjadi bagian dari satu sikap rezim yang korup," kata Bambang di gedung MK, Jakarta pada Jumat, 24 Mei 2019.
 

(SCI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif