Maruf Amin Dinilai Ulama Inspiratif
Ma'ruf Amin di Ponpes Jagat Arsy BSD, Tangerang Selatan, Sabtu, 13 Oktober 2018. Medcom.id/Farhan Dwitama
Jakarta:Sosok calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin dinilai sebagai ulama inspiratif. Bukan hanya piawai dalam bidang keagamaan, tetapi juga menguasai dunia ekonomi dan politik.

Ketua Umum Relawan Ma’ruf Amin Mania, Hardiyanto Kenneth, mengakui sosok Ketua Majelis Ulama  Indonesia (MUI) itu salah satu inspirasinya. Sebagai seorang ulama, ia pun telah malang melintang merasakan asam garam dunia politik di tanah air. 


Mulai dari menjadi anggota legislatif DPRD, DPR, MPR, Anggota Dewan Pertimbangan Presdien, Rais’Aam PBNU, dan anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila pernah diembannya. 

“Saya banyak belajar dari beliau, mulai dari politik, bisnis dan agama. Ilmu beliau sangat luas,” kata Hardiyanto dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Selasa 6 November 2018.

Calon Legistlatif DPRD DKI Jakarta Dapil 10 Jakarta Barat dari PDI Perjuangan itu menyebutkan Ma’ruf merupakan ulama yang disegani di kalangan ulama dan umat Islam. Sosok yang bijak dalam setiap keputusan yang diambilnya. 

“Beliau ulama yang sangat bijaksana dan dihormati umat Islam di seluruh tanah air,” ujarnya.

Politikus muda ini berpendapat Ma’ruf Amin sangat cocok untuk menjadi pendamping Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2019 nanti. Keduanya saling melengkapi satu sama lain. 

“Beliau memiliki rekam jejak dan pengalaman yang banyak, jadi cocok untuk dampingi Pak Jokowi,” terangnya.

Hardianto tak lupa mengatakan bahwa relawan Ma’ruf Amin mania akan memenangkan pasangan dengan Nomor urut 01 ini. “Kita (Relawan Maruf Amin Mania) akan all out menangkan Jokowi-Maruf Amin,”pungkasnya.



(LDS)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id