Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mempersiapkan debat di Ballroom Djakarta Theatre, Thamrin, Jakarta Pusat. Foto: Medcom.id/Damar Iradat.
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mempersiapkan debat di Ballroom Djakarta Theatre, Thamrin, Jakarta Pusat. Foto: Medcom.id/Damar Iradat.

Jokowi-Ma'ruf Mantapkan Persiapan Debat

Pemilu debat capres cawapres pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Damar Iradat • 16 Januari 2019 23:00
Jakarta: Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin memantapkan persiapan jelang debat pada Rabu malam, 16 Januari 2019. Pemantapan dilakukan di Ballroom Djakarta Theatre, Thamrin, Jakarta Pusat.
 
Jokowi tiba sekitar pukul 19.07 WIB. Seturunnya dari mobil, Jokowi sempat menyapa pewarta yang sudah menunggunya.
 
"Selamat malam. Nanti ya, nanti. Saya belum tahu disuruh ngapain," ungkap Jokowi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki. Di lokasi juga tampak hadir Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Sekretaris TKN Abdul Kadir Karding, dan Direktur Komunikasi TKN Usman Kansong.
 
Karding mengatakan, pertemuan kali ini merupakan diskusi lanjutan dan pemantapan TKN jelang debat besok. Menurutnya, yang paling penting dalam debat besok adalah visi-misi pasangan nomor urut 01 itu tersampaikan ke publik.
 
"Kita perlu mempersiapkan secara baik dan matang agar momemtum ini benar-benar strategis. Sekalian briefing TKN, Pak Jokowi juga ingin mengetahui persiapan teknis kami dalam menyiapkan debat ini," ujar Karding.
 
Baca juga: Yusril Melatih Ma'ruf
 
Ia melanjutkan, pada simulasi kali ini ada dua hal penting yang harus disempurnakan. Pertama soal cara menyampaikan kalimat yang diatur dengan waktu.
 
Menurut Politikus PKB itu, meski Jokowi-Ma'ruf sudah menguasai isu, namun untuk menyampaikan dengan diberi waktu harus bisa beradaptasi.
 
"Harus adaptasi dan perlu diskusi dengan Ma'ruf tentang penyamaan persepsi keduanya," ujar dia.
 
Karding menambahkan, malam ini Jokowi dan Ma'ruf juga ingin memastikan tata letak, jarak, posisi duduk audience, dan hal lainnya. "Ini penting (untuk dipersiapkan)," kata Karding.
 

 

(HUS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi