Halida Hatta: Tunjukkan Saja Prestasi Masing-masing
Puti bungsu Bung Hatta Halida Hatta. (Foto: Metro TV)
Jakarta: Keluarga Wakil Presiden Mohammad Hatta keberatan tim kampanye oposisi menyamakan Bung Hatta dengan calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. Putri bungsu sang proklamator Halida Hatta menilai setiap orang punya karakter masing-masing yang tidak bisa disamakan.

"Seharusnya mereka mempelajari dulu sosok Bung Hatta. Bung Hatta pernah mengatakan ambil intinya dan buang kulitnya. Jadi apakah yang berbicara itu sudah mempelajari setiap toko satu per satu secara mendalam atau tidak," ujarnya melalui sambungan satelit dalam Metro Pagi Primetime, Sabtu, 27 Oktober 2018.


Halida menekankan siapa pun untuk paham dengan sejarah Indonesia. Hal ini penting agar dalam setiap langkah tak terkeculai saat bicara setiap orang benar-benar mengenal rumahnya, 'orang tuanya', dan bagaimana Indonesia terbentuk dari cita-cita untuk jadi bangsa yang berdaulat, bersatu, adil, dan makmur.

Salah satu contoh teladan yang bisa ditiru dari Bung Hatta, kata Halida, adalah soal kejujuran dan kejernihan pikiran yang diselaraskan dengan ucapan.

"Intinya setiap orang punya keunggulan dan prestasi masing-masing. Mengapa tidak itu saja yang diperhatikan," kata dia.

Halida mengaku berharap masyarakat Indonesia belajar dan memiliki sesuatu yang memang asli dari pemikiran mereka sebagai generasi muda. Meniru sosok Bung Hatta boleh saja namun ia meminta agar sosok ideal Bung Hatta ditiru dari tekadnya yang jujur, berintegritas, dan total kepada Indonesia.

"Kalau hanya bilang sama dan menyamakan ini itu seperti yang dikatakan anak saya Gustika bahwa hanya dijadikan komoditas politik, hanya datang saat pilpres saja, berarti bangsa kita belum memahami bapak bangsanya dan kepada sejarahnya," jelas dia.





(MEL)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id