Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen)
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen)

Masyarakat Diminta Tak Terprovokasi Informasi di Media Sosial

Pemilu pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Cindy • 18 April 2019 08:15
Jakarta: Polri mengimbau masyarakat tak terprovokasi informasi dari media sosial. Sebab, informasi yang tersebar belum tentu benar.
 
"Informasi-informasi di media sosial, baik pembakaran, serangan, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), perlu disampaikan sampai hari ini belum ada laporan terkait peristiwa tersebut," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 17 April 2019.
 
Masyarakat perlu melakukan verifikasi terlebih dahulu, sebelum menyebarluaskan konten bernuansa negatif. Sebab, dapat menimbulkan keresahan di masyarakat pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Artinya perlu di klarifikasi dan konfirmasi secara detail kembali tentang konten yang menyebarkan informasi tersebut," ucapnya.
 
Baca: Dua Pemuda di Sampang Madura Bawa Kabur Kotak Suara
 
Dia menuturkan ada tiga laporan resmi terkait konflik di masyarakat yakni di Sampang dan Blitar, Jawa Timur serta Sumatera Selatan. Selain itu, belum ada laporan lanjut yang berpotensi besar merusak.
 
"Di Blitar penganiayaan ringan pelaku sudah tertangkap. di Sampang penembakan juga pelaku sudah tertangkap. di Sumsel penganiyaan ringan dan tak berkaitan dengan pemilu," terang Dedi.
 
Masyarakat diharapkan bersabar dan tidak memobilisasi massa untuk menyelenggarakan kemenangan awal. Masyarakat diminta menunggu secara resmi hasil penghitungan suara secara nasional dari KPU.
 

(YDH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif