Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. - Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya. - Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

NasDem Optimistis Tambah Jumlah Kursi di Parlemen

Pemilu nasdem pemilu serentak 2019
Arga sumantri • 18 April 2019 01:51
Jakarta: Partai NasDem optimistis bisa meningkatkan jumlah kursi di Parlemen pada Pemilihan Legislatif 2019. Hal ini mengacu pada perolehan suara NasDem versi hitung cepat yang hampir menyentuh angka dua digit.
 
"Kami DPP NasDem sangat optimis bagimana peningkatkan yang signifikan dari jumlah anggota dewan yang terpilih," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya di Kantor DPP NasDem Jakarta Pusat, Rabu, 17 April 2019.
 
Willy mengatakan, tantangan ke depan yakni bagaimana para wakil rakyat dari NasDem bisa terus mengawal agenda gerakan perubahan guna menjalankan mandat aspirasi Indonesia. Tantangan lainnya yakni bagaimana NasDem bisa memiliki fraksi yang sejalan dengan pemerintahan Joko Widodo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Lalu tentu dengan bagaimana benar-benar bisa menjadi wakil rakyat yang aspiratif dan amanah sesuai dengan aspirasi dari konstituen," paparnya.
 
Willy menjelaskan, perolehan suara NasDem versi hitung cepat hingga saat ini ada di kisaran 9 persen. Ia optimistis, minimal 10 persen suara bisa diraih oleh NasDem pada Pileg kali ini.
 
(Baca: NasDem Optimistis Raih Suara Dua Digit di Pileg 2019)
 
Bila dikonversi menjadi kursi, Willy mensimulasi minimal 65 kursi bisa diraih NasDem di Parlemen. Angka ini memang masih di bawah ekspektasi NasDem yang ingin jadi partai tiga besar pemenang Pemilu. Namun, apapun hasilnya, kata dia, NasDem patut mensyukuri perolehan suara yang didapat.
 
"Bagaimana pelan tapi pasti gerakan perubahan ini dapat mandat dari rakyat, politik bersih, politik tanpa mahar dan berintegritas," ungkapnya.
 
Mewakili DPP Partai NasDem, Willy mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan fungsionaris, maupun para caleg partai atas perjuangan yang diberikan. Seluruh elemen partai pun diminta terus mengawal dan menjaga perolegan suara yang ada.
 
"Perjuangan belum selesai. Menang besar partai NasDem ya Pilpres menang, Pileg walaupun belum sesuai ekspektasi tapi tidak terlalu buruk," ungkapnya.
 

(JMS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif