Joko Widodo (kanan) - Ma'ruf Amin (kiri) di RSPAD Gatot Subroto. Medcom.id - Faisal Abdalla
Joko Widodo (kanan) - Ma'ruf Amin (kiri) di RSPAD Gatot Subroto. Medcom.id - Faisal Abdalla

Jokowi-Ma'ruf Disebut Menang Besar di Luar Negeri

Pemilu pilpres 2019
Arga sumantri • 26 April 2019 17:52
Jakarta: Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin menyebut jagoannya menang dalam pemungutan suara di luar negeri. Data ini didapat berdasarkan rekapitulasi perolehan suara internal.
 
"Kami menang di angka 72,94 persen, Pak Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di angka 27,06 persen," kata Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi-Ma'ruf, Lukman Edy di Hotel Gran Melia, Jakarta, Jumat, 26 April 2019.
 
Lukman mengatakan perolehan ini didapat berdasarkan 57,2 persen data yang masuk ke sistem rekapitulasi internal. Ia yakin perolehan suara di luar negeri tak berubah jauh saat data terkumpul 100 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masih menunggu beberapa data lagi dari Malaysia dan Hong Kong untuk sampai 100 persen," ujarnya.
 
Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir akan mengumumkan ke publik terkait hasil pemungutan suara di luar negeri bila rekapitulasi sudah 100 persen. Menurut Lukman, kemenangan di luar negeri menjadi hal yang patut diperhatikan seluruh pihak.
 
"Para perantau di luar negeri pasti terus memantau perkembangan dari luar negeri, termasuk berbagai macam informasi hoaks yang beredar selama masa kampanye," ungkap politikus PKB itu.
 
Lukman mengatakan penyelenggaraan pemilu di Indonesia juga menjadi sorotan dunia. Indonesia dianggap berhasil melaksanakan demokrasi dengan tingkat partisipasi yang tinggi. "Dan menjadi contoh analisis bagi pengamat di luar negeri," kata dia.
 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif