Muhammadiyah Tak Tersinggung Ucapan Amien Rais
Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas/MI/Pius Erlangga
Jakarta:Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Anwar Abbas menegaskan tidak ada yang salah dengan pernyataan Amien Rais. Ia memastikan pernyataan ketua Dewan Kehormatan PAN itu juga tak berpengaruh apa-apa terhadap Muhammadiyah.

"Memang beliau adalah sesepuh kami. Jadi kalau beliau berkata demikian maka umumnya warga Muhmadiyah tidak akan ada yang merasa tersinggung," kata Anwar kepada Medcom.id, Rabu, 21 November 2018.


Anwar juga yakin Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir tak tersinggung. Pernyataan Amien dan Haedar soal pemilu jelas berbeda konteks.

"Jadi, Pak Haedar bicara dalam ranah organisasi, sementara Pak Amien bicara dalam ranah pribadi dari anggota Muhammadiyah," jelas dia.

Baca: Amien Rais Dinilai Mendegradasi Muhammadiyah

Anwar meyakini setiap warga Muhamamdiyah punya sikap masing-masing pada Pilpres 2019. Tidak ada yang bisa mengintervensi sikap politik mereka. Warga Muhammadiyah yang terdidik tak akan terpengaruh,

Anwar menyebut bukan tak mungkin warga Muhammadiyah berpikiran sama dengan Amien Rais. Toh, yang bersikap netral ialah Muhammadiyah sebagai organisasi.

"Kalau anggotanya tidak boleh tidak bersikap," tegas Anwar.

Baca: Amien Diminta Menghormati Kebijakan Muhammadiyah

Amien Rais mengungkapkan ketidaksetujuannya terkait sikap Haedar Nashir yang membebaskan kader Muhammadiyah menentukan sikap pada Pilpres 2019. Amien menyatakan bakal menjewer Haedar jika benar membuat kebijakan demikian.

"Di tahun politik, tidak boleh seorang Haedar Nashir memilih menyerahkan ke kader untuk menentukan sikapnya di pilpres. Kalau sampai seperti itu akan saya jewer," kata Amien di sela Tabligh Akbar dan Resepsi Milad ke-106 Masehi Muhammadiyah di Islamic Center Surabaya, Selasa, 20 November 2018.



(OJE)

metro tv
  • OpsiOpsi
  • kick andyKick Andy
  • economic challengesEconomic Challenges
  • 360360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id