Calon Presiden Joko Widodo dan calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin. ANT/Hafidz Mubarak.
Calon Presiden Joko Widodo dan calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin. ANT/Hafidz Mubarak.

Ratusan Nelayan di Padang Dukung Jokowi-Maruf Amin

Pemilu pilpres 2019 Jokowi-Ma`ruf
Marcheilla Ariesta • 22 Maret 2019 21:28
Padang: Ratusan keluarga nelayan di Pasie Nan Tigo, Padang, menyatakan dukungan mereka untuk pasangan Joko Widodo-Maruf Amin. Jokowi dinilai sudah sangat banyak membantu keluarga nelayan di sana.
 
"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, kami bulatkan tekad mendukung dan memenangkan pak Jokowi untuk periode 2019-2024," kata tokoh nelayan Pasia Nan Tigo, Erizal alias Pak Cit, Jumat, 22 Maret 2019.
 
"Selain saat ini melaut lebih mudah, keluarga nelayan banyak dibantu pemerintah. Seperti PKH, KIS, KIP dan program lainnya," imbuh dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tak hanya itu, kata Pak Cit, faktor keamanan dan kenyamanan melaut juga menjadi pertimbangan para nelayan di Padang mendukung paslon nomor urut 01 tersebut. Deklarasi dukungan untuk mereka ditandai dengan pembentangan spandung Rumah Kerja Relawan #01 dan pernyataan sikap.
 
"Tahap awal, di Pasia Nan Tigo. Setelah ini, ada beberapa lokasi lain, nelayan memberi dukungan," kata penggerak Rumah Kerja Relawan 01 untuk Kota Padang, Dodi Datuk Katumangguangan.
 
Dia menambahkan, dukungan untuk Jokowi-Maruf semakin menguat di wilayah tersebut. Namun, menurut Presidium Rumah Kerja Relawan 01 Sumatera barat, Muhammad Bayu Vesky, dukungan untuk Jokowi-Maruf terus bergulir di Ranah Minang.
 
"Sejatinya, waktu untuk main main, rapat-rapat, itu sudah tidak ada. Pilpres hitungan jam, bukan hitungan hari lagi. Maka, seluruh sisi, akan kita masuki, kita galang. Kita wajib door to door," kata Muhammad Bayu Vesky.
 
Terakhir, Muhammad Bayu Vesky mengucapkan terimakasih kepada nelayan yang sudah menyatakan dukungan untuk Jokowi-Amin.
 
"Kerja nyata pak Jokowi selama ini, memantik dukungan- dukungan luar biasa dari masyarakat. InsyaAllah, kita akan perang total memperjuangkan pak Jokowi dan Kyai Amin di Sumbar," pungkasnya.

 

(BOW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif