Ketua Bawaslu Jakarta Timur Sakhroji Sah. Medcom.id/ Muhammad Syahrul Ramadhan,
Ketua Bawaslu Jakarta Timur Sakhroji Sah. Medcom.id/ Muhammad Syahrul Ramadhan,

Bagikan Kalender di Sekolah Kader Gerindra Dilaporkan

Pemilu pileg pemilu serentak 2019
Muhammad Syahrul Ramadhan • 23 Januari 2019 08:29
Jakarta: Caleg Gerindra Zuhdi Mamduhi dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Timur. Caleg Dapil IV ini dilaporkan karena membagikan kalender bergambar dirinya kepada seluruh wali murid salah satu sekolah swasta di daerah Cakung Barat Jakarta Timur.
 
Risna sebagai pelapor menyatakan pembagian kalender dilakukan pada 7 Januari 2019. “Di sekolah SD Nurul Huda itu ada yang membagi bagikan kalender sama kupon undian umroh,” terang Risna saat di wawancarai di kantor Bawaslu Jakarta Timur, Senin, 22 Januari 2019.
 
Terkait laporan Bawaslu Jakarta Timur membenarkan ada pembagian kalender di sekolah tersebut. Ketua Bawaslu Jakarta Timur Sakhroji Sah mengatakan pihaknya telah menelusuri dan menginvestigasi ke sekolah tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami mencari berita kebenaran peristiwa tersebut dan kami sudah mendapatkan informasi bahwa persitiwa tersebut betul terjadi,” kata Sakhroji.
 
Hingga saat ini Bawaslu baru memeriksa satu saksi dari wali murid. Ia mengaku mengalami kesulitan untuk mencari saksi dari pihak orang tua murid lainnya.
 
“Agak susah mencari saksi di kalangan orang tua murid yang waktu itu pada saat pembagian rapot menerima pembagian kalender,” tutur dia.
 
Bawaslu juga telah memanggil pihak sekolah, namun pihak sekolah tidak menghadiri panggilan tersebut. Sakhroji mengatakan akan terus mendalami kasus ini dengan memanggil saksi-saksi untuk memperkuat laporan dan juga sudah alat bukti. Baru kemudian memanggil terlapor.
 

(SCI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif