Kampanye Jokowi-Ma'ruf di Malang, Jawa Timur. (Medcom.id/Dheri A)
Kampanye Jokowi-Ma'ruf di Malang, Jawa Timur. (Medcom.id/Dheri A)

Jokowi Diingatkan Sejarah Hari Santri

Pemilu pilpres 2019
Dheri Agriesta • 26 Maret 2019 02:47
Malang: Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo menyapa pendukungnya dalam kampanye terbuka di GOR Ken Arok, Malang. Ketua Tim Kampanye Daerah Malang Ahmad Wanedi mengingatkan Jokowi tentang Hari Santri.
 
"Di tanah Arema inilah Bapak Jokowi pertama kali mencanangkan hari santri sebagai hari besar nasional Indonesia," kata Ahmad di GOR Ken Arok, Jalan Mayjen Sungkono, Malang, Senin, 25 Maret 2019.
 
Sontak pendukung yang memadati GOR Ken Arok buncah. Mereka meneriakkan nama Jokowi berulang kali.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ahmad menyebut kampanye umum terbuka ini dihadiri relawan, simpatisan, dan tokoh masyarakat se-Malang Raya. Massa yang hadir pun membludak jauh dari perkiraan.
 
Sebelumnya, TKD Malang menyebarkan 3.000 undangan bagi para simpatisan, relawan, dan tokoh partai koalisi pendukung. Namun, nyatanya undangan yang memadati GOR Ken Arok mencapai 10.000 orang.
 
Ahmad menegaskan TKD Malang dan Malang Raya akan berusaha memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Mereka menargetkan perolehan suara hingga 70 persen.
 
"Kami telah menargetkan untuk Malang Raya capres 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin menang di atas 70 persen," tegas Ahmad disambut teriakan pengunjung.
 
Jokowi mengakhiri rangkaian kampanye terbuka hari ini di Malang. Pagi tadi, Presiden berkampanye di Banyuwangi, Jawa Timur. Siang hingga sore, calon presiden petahana berkampanye di Jember.
 
Jokowi tiba di GOR Ken Arok Malang sekira pukul 18.45 WIB. Politikus PDI Perjuangan itu disambut meriah oleh pendukung yang telah memadati lokasi kampanye. Para pendukung meneriakkan nama Jokowi saat mantan Gubernur DKI Jakarta itu memasuki ruangan.
 
Jokowi didampingi sang istri Iriana Joko Widodo. Selain itu juga hadir Ketua TKN Erick Thohir, Pramono Anung, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dan Khofifah Indar Parawansa.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif